•   Selasa, 12 November 2019
Fashion

IGTV Kini Dilengkapi Format Video Landscape

( words)
Ilustrasi Instagram TV format vertikal.


SURABAYA PAGI, Jakarta - Instagram mengumumkan pembaruan untuk fitur IGTV yakni dengan kemunculan video dengan format landscape. Pembaruan ini memungkinkan pengguna menggunggah cuplikan video IGTV di lini masa.
Anak perusahaan Facebook ini mengatakan kemunculan fitur barunya tersebut merupakan alternatif dari format video vertikal yang selama ini ada di IGTV.
"Pada dasarnya, Instagram memiliki misi untuk menjadikan IGTV sebagai tempat bagi kumpulan video terbaik. Terlepas dari bagaimana cara video tersebut direkam agar kreator lebih bebas mengekspresikan diri," tulis Instagram dalam keterangan resmi.
Instagram mengatakan kemunculan fitur barunya ini terinspirasi dari para pembuat konten dan penonton. Para pembuat konten ingin mengunggah video dalam format landscape di IGTV mereka.
Di sisi lain, penonton yang menyaksikan video dengan format landscape berharap bisa menyaksikan format serupa di ponsel mereka.
Instagram mengungkapkan video vertikal sebagai format bagi kreator untuk lebih dekat dengan penonotonnya. Sementara kelebihan video dengan format landscape tak lain untuk menunjukkan banyak gerakan atau tampilan misalnya pada tayangan olahraga atau pertunjukan seni tari.
Kemunculan pembaruan ini disebut sebagai sebuah evolusi besar untuk IGTV. Sama halnya dengan pembaruan di tahun 2015 saat pengguna bisa mengunggah foto dengan format selain ukuran 1:1.
"Pembaruan tersebut pada akhirnya memungkinkan para kreator untuk semakin mengembangkan kreativitas mereka dan meningkatkan interaksi," tulis Instagram.n jk/01

Berita Populer