Fera Oktaria korban mutilasi yang diduga dilakukan oleh pacarnya, yang seorang oknum TNI AD.

SURABAYAPAGI.com - Pelaku mutilasi Fera Oktaria (21), diungkap oleh sidik jadi. Pelakunya diduga Prada DP, pacar Fera Oktaria. DP kini menjadi buronan polisi dan POM TNI AD. Ternyata rumah DP, berdekatan dengan rumah korban.

Irjen Zulkarnain Adinegara, Kapolda Sumsel mengatakan di TKP anak buahnya menemukan sidik jari terduga DP. Apalagi pemilik penginapan dan keluarga korban menyebut, sebelum ditemukan meninggal, korban Fera pergi bersama pacarnya.

Prada DP diakui keluarganya sering datang ke rumah Fera. Bahkan warga sekitar kenal dekat dengan Prada DP. "Rumahnya dia (Prada DP) dekat di sini, tidak jauhlah," ujar kakak kandung Fera, Rini saat ditemui di rumah korban Jalan Tangga Takat Kota Palembang, Minggu (12/5/2019).

Tangan Dipotong

Fera ditemukan tewas dimutilasi di sebuah penginapan di Sungai Lilin, Musi Banyuasin. Kondisi saat ditemukan berada di dalam kasur springbed mulai membusuk dan tangan dipotong. Polisi pun menyebut korban berencana memutilasi korban dan memasukan ke dalam 2 koper. Diduga takut diketahui orang lain, rencana itu pun dibatalkan.

Tidak sampai di situ, selanjutnya pelaku merencanakan untuk membakar korban pakai timer obat nyamuk. Namun, obat nyamuk mati dan mayat pun membusuk.

Setelah olah TKP, penyidik menemukan petunjuk bahwa pacar korban orang yang memesan penginapan.

Prada DP diketahui kabur dari pusat pendidikan di Puslatpur Rindam Baturaja, 3 hari sebelum jemput korban. n pl