•   Rabu, 17 Juli 2019
Slc

Karimun Club Surabaya Berkomitmen Dengan Kegiatan Sosial Sekala Besar

( words)


SURABAYAPAGI.com - Sebagai wujud sumbangsih keluarga besar Karimun Club Surabaya pada bulan Ramadhan 1440 H ini telah mengagendakan kegiatan “Bagi Takjil Berkah Ramadhan dan buka bersama”.
Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial dan penghormatan terhadap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Meskipun keluarga besar KCS memiliki latar belakang berbeda-beda, semua membernya guyub rukun dalam mendukung kegiatan ini.
Keluarga member melebur jadi satu mempersiapkan, menata dan membagikan seribu takjil bulan Ramadhan pada tanggal 12 Mei 2019. Untuk semakin mempererat lagi rasa kekeluargaan dan kebersamaan keluarga besar KCS setelah acara bagi-bagi takjil dilanjutkan kegiatan berbuka bersama.
Ketua Karimun Club Surabaya, Erwanto Eko Putro, M.Mar.Eng menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda sosial rutin KCS yang tiap tahunnya selalu dilaksanakan meskipun kemasannya berbeda-beda.
"Kalau tahun-tahun sebelumnya kegiatan sosial dilakukan dengan mengunjungi panti asuhan anak yatim dan piatu dan mengunjungi lingkungan pondok sosial (liponsos) Keputih - Sukolilo, namun tahun ini kegiatan sosial berbentuk bagi-bagi takjil dan buka bersama di jalan Panglima Sudirman sekitaran bambu runcing yang merupakan daerah lalu lintas padat dengan pengendara motor" lanjutnya.
Lebih lanjut Erwanto menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah kepedulian komunitas Karimun Club Surabaya untuk berbagi dan mempererat persaudaraan, memupuk toleransi umat beragama dengan menghormati umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Meskipun yang dilakukan masih sederhana namun harapannya dapat meningkatkan silaturahmi antar member.
Bukan pekerjaan yang mudah menghimpun suatu komunitas otomotif untuk melakukan kegiatan sosial. Dengan membawa mobil karimun berbagai tipe sejumlah 50 unit. Diperlukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mensukseskan kegiatan tersebut agar tidak mengganggu arus lalu lintas di jalan utama kota Surabaya. KCS menggandeng Polsek Genteng dalam menjaga kelancaran lalu lintas, berkoordinasi dengan kantor Bursa Efek Indonesia Surabaya (BEI) untuk tempat peribadatan dan ijin RT/RW setempat untuk melaksanakan kegiatan.
Bagi-bagi takjil sasarannya pengendara motor di jalan Sudirman Surabaya, penarik becak, pedagang kaki lima, petugas kebersihan, satpam di sekitar gedung Bursa Efek Surabaya
Buka bersama dilakukan keluarga besar KCS bersama bapak polisi, dinas perhubungan, dan satpam (security) setempat
Julita Indomora sebagai ketua panitia kegiatan ini menyampaikan bahwa persiapan kegiatan dimulai pukul 15.00 – 18.00 wib. Sebagai posko tempat berkumpulnya para member daerah di depan Gedung bursa efek Surabaya.
Mulai dari pengemasan dan pendistribusian takjil. Member dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil untuk mempermudah menyebarkan takjil. Dengan bantuan polsek Genteng yang turut tangan dalam mendampingi kegiatan ini akhirnya kegiatan bagi takjil berjalan lancer dan sukses.
Harapan kedepannya KCS lebih solid lagi dalam mengagendakan kegiatan sosial dalam skala yang lebih besar lagi. Dapat dilakukan dengan menggandeng pengda-pengda Karimun Club di Jawa Timur untuk melakukan kegiatan sosial secara serentak di daerah masing-masing. (*)

Berita Populer