Pengurus Baragepe saat mendeklarasikan dukungannya di hadapan masyarakat desa Gembangangkrik Kec Ngimbang Lamongan, dengan mengacungkan satu jari. FOTO :SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Barisan pendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Lamongan terus bertambah. Kali ini datang dari Barisan Relawan Gerakan Perubahan (Baragepe). Relawan lintas grass root ini siap all out bersama among tani dan relawan lainnya memenangkan capres petahana.

Kepastian Baragepe mendukung capres 01 itu, disampaikan saat deklarasi dukungan di hadapan masyarakat desa Gembangangkrik Kecamatan Ngimbang Lamongan, Senin (11/3/2019) siang.

Deklarasi dukungan capres 01 seperti disampaikan oleh ketua Baragepe, Yunan Heri Budianto, murni karena suara grass root yang menginginkan Capres Jokowi untuk kembali memimpin negeri ini, karena segudang prestasi yang telah ditunjukan selama ini.

"Kami Baragepe ada dibarisan capres nomor urut 01, kami ingin sekali lagi dipimpin oleh pak Jokowi, karena sudah terbukti kinerja, bukan berjanji apalagi hanya beretorika," akunya diamini oleh anggota lainnya yang ikut hadir dan menyatu bersama warga masyarakat Desa Gembangangkrik.

Dalam membantu memenangkan capres 01 itu, kata Yunan panggilan akrab Yunan Heri Budianto, pihaknya berjalan tidak sendirian hanya Baragepe saja, pihaknya juga akan dibantu oleh kelompok tani di wilayah Lamongan, yang tetap menginginkan pasangan Jokowi-Amin tetap memimpin negeri ini.

"Karena kami ingin capres Jokowi pimpin Indonesia lagi, makanya Baragepe all out, juga dibantu oleh kelompok petani, ini suara nyata yang memang suka dengan gaya kepemimpinan Jokowi, apalagi berkolaborasi dengan ulama dengan segudang pengalamannya," akunya.

Saat didesak berapa suara yang akan disumbangkan ke capres 01, Yunan enggan menjawabnya, namun ia memastikan kalau suara yang akan diberikan terhadap capres petahana sebanyak-banyaknya, tanpa membatasinya karena Baragepe terus bergerak mengajak pemilih untuk memilih Jokowi.

"Karena kami ini barisan masyarakat paling bawah, dan kami sangat memahami tipikal pemilih, dan kami yakin gerakan kami ini mampu diikuti oleh pemilih yang sampai saat ini belum menentukan pilihanya," ungkapnya.

Karena sebelumnya, pihaknya sudah terus berjalan door to door menyapa dan mengajak masyarakat, untuk satu barisan, satu tujuan untuk satu kemenangan capres nomor 01. "Sebelum kami mendeklarasikan dukungan kami sudah melakukan pendekatan ke pemilih, dan pemilih masih menginginkan capres 01 ini satu kali lagi pimpin Indonesia," katanya.

Usai deklarasi dukungan ke Jokowi, relawan Baragepe terus mensosialisasikan capres nomor urut 01 dengan membagikan kalender ke masyarakat Gembangangkrik, yang sangat antusias hadir saat acara deklarasi dukungan untuk calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. jir