acara pelepaskan burung merpati

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Ribuan milenial mengikuti Milenial Road Safety Festival Polres Blitar Kota 2019, Minggu (10/3/2019). Kegiatan yang digelar Polres Blitar Kota dalam rangka Milenial Road Safety Festival (MRSF) ini digelar di alun-alun Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, kegiatan MRSF dilaksanakan sebagai upaya dari kepolisian untuk memberikan pengetahuan kepada kalangan milenial agar tertib berlalu lintas, sehingga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang meningkat setiap tahunnya.

"Kami berharap generasi milenial dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, karena kecelakaan di jalan didominasi oleh generasi milenial," ungkap AKBP Adewira Negara Siregar.

Acara yang diberi tema Bumi Bung Karno Millennial Carnival itu dimulai sejak pagi. Acara diawali dengan jalan sehat yang diikuti para pelajar dan komunitas otomotif di Blitar.

Selanjutnya ada hiburan yang ditampilkan polisi cilik dan atraksi sepeda motor. Dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi deklarasi keselamatan berlalu lintas oleh perwakilan komunitas otomotif dan komunitas pemuda di Blitar.


AKBP Adewira Negara Siregar dan forum pimpinan daerah (Forpimda) Kabupaten dan Kota Blitar juga ikut membacakan deklarasi. Usai pembacaan deklarasi, Kapolres bersama Forpimda dan perwakilan komunitas melepaskan burung merpati dan menerbangkan balon.

Dalam acara itu juga diadakan expo untuk para komunitas otomotif. Expo ini ditujukan sebagai ajang komunitas otomotif beradu kreativitas. "Millennial harus kreatif dan tertib lalu lintas," papar Adewira.

Adewira mengajak warga Jawa Timur untuk turut serta mendukung suksesnya puncak MRSF yang diadakan di Surabaya 17 Maret nanti. "Puncak MRSF akan diadakan di Surabaya pada 17 Maret 2019 ini. Kami mengajak masyarakat Jawa Timur khususnya Blitar Raya untuk turut mensukseskan," ujarnya.

Tak hanya millennial Kota Blitar, acara tersebut juga dihadiri millennial Kabupaten Blitar yang sebagian wilayahnya masuk wilayah hukum Polres Blitar Kota. Seperti diketahui, selain membawahi tiga kecamatan di Kota Blitar, enam kecamatan di Kabupaten Blitar juga masuk dalam wilayah hukum Polres Blitar Kota. Di antaranya Kecamatan Nglegok, Sanankulon, Wonodadi, Udanawu, Srengat dan Ponggok.