•   Rabu, 23 Oktober 2019
SGML

Syukuran HPN, PWI Lamongan Berbagi bersama Yatim Piatu

( words)
Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto memberikan potongan tumpeng kepada pengasuh Panti Asuhan dan Pesantren Al Mu’awanah Lamongan, Hj Nurotun Mumtahana. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan, Minggu (10/2/2019) menggelar tasyakuran dengan memotong tumpeng dan pelatihan jurnalistik, bersama yatim piatu Al Mu’awanah Jl Sunan Giri Gang Beringin Indah Lamongan.

Acara syukuran dalam rangka memperingati HPN ke 73 tahun ini, seperti disampaikan oleh Bachtiar Febrianto ketua PWI Lamongan, sengaja dirayakan bersama anak yatim piatu, selain ingin berbagi, juga karena wartawan di Lamongan mengharap berkah dan barokah dengan kegiatan sosial seperti saat ini.

"Kalau kegiatan tumpengan pada tahun-tahun sebelumnya selalu dilakukan bersamaan dengan olahraga futsal dan mengundang pemangku kebijakan di Lamongan, tahun ini kami ingin suasana beda dengan merayakan bersama anak-anak yatim piatu," kata Febri panggilan akrab Bachtiar Febrianto.

Apalagi dalam kegiatan sosial kali inianjut Febei, selain bisa menikmati makanan tumpeng secara bersama-sama, juga ada kegiatan berbagi ilmu dan pengalaman di dunia jurnalistik.

"Kami wartawan yang tergabung di PWI, cukup senang dengan suasana yang demikian ini, kami bisa makan bareng anak yatim piatu dan dilanjut dengan berbagi ilmu dan pengalaman dalam pelatihan jurnalistik singkat cara menulis berita," ujarnya.

Kegiatan sosial seperti ini kata Febri, diharapkan mampu menjadi spirit teman-teman wartawan, untuk selalu menjalankan profesinya dengan baik dan tanggung jawab sesuai dengan kode etik jurnalistik, dan selalu mengingat untuk berbagi kepada sesama, apalagi kepada anak-anak yatim piatu.

Karena itu, dalam kesempatan itu, PWI Lamongan selain merayakan syukuran potong tumpeng, juga memberikan santunan. "Jangan dinilai uangnya, tapi kepedulian kami ini menjadi sesuatu yang bisa memberikan manfaat, dan terima kasih kami sudah disambut seperti ini, ini sesuatu banget," ungkapnya.

Sementara itu, pengasuh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Panti Asuhan dan Pesantren Al Mu’awanah Lamongan, Hj Nurotun Mumtahana, mengaku cukup suprise dan bangga atas kehadiran para wartawan di Lamongan yang tergabung di PWI ditengah-tengah anak yatim piatu.

"Kami cukup senang sekali teman-teman wartawan bisa hadir di tengah kesibukannya bersama anak yatim piatu, semoga momen ini menjadi berkah bagi kita semua, khususnya teman wartawan yang tergabung di PWI," ungkapnya.

Dan satu kehormatan lagi kata Mumun, panggilan akrab Nurotun Mumtahana, acara tasyakuran dilakukan di tengah-tengah anak yatim piatu ini juga dilakukan pelatihan jurnalistik secara singkat oleh PWI dengan peserta anak-anak yatim piatu.

"Acara yang demikian ini langkah, semoga apa yang dilakukan oleh teman - teman wartawan mendapatkan berkah dari doa anak yatim piatu,"kata Mumun dan acara dilanjut dengan penutupan doa yang langsung ia bacakan dan diamini oleh 55 anak yatim piatu dan seluruh wartawan. jir

Berita Populer