Ilustrasi rambut bercabang, Foto: Skinny Ms

SURABAYAPAGI.com - Rambut bercabang menandakan bahwa rambut kita mulai rusak. Bagian rambut yang mengalami masalah ini adalah ujung rambut karena bagian ini yang paling tua atau lama dibandingkan bagian rambut yang lainnya. Makanya orang sering mengalami rambut kering pada ujungnya saja. Berikut beberapa cara untuk mengatasi rambut bercabang.

1. Alpukat

Di dalam buah alpukat terhadap zat yang berkhasiat untuk membuat rambut cara membuat rambut bergelombang menjadi sehat. Caranya cukup haluskan satu buah alpukat dan campurkan dengan setengah sendok teh minyak zaitun. Basahi rambut Anda dengan sedikit air dan kemudian oleskan ramuan ini di rambut. Diamkan selama setengah jam. Kemudian bilas dengan air biasa.

2. Telur

Telur kaya akan protein dan asam lemak. Rambut terdiri dari 70% protein keratin, jadi protein pada telur mampu membentuk kembali helaian rambut yang telah rusak. Cara menggunakannya adalah mencampurkan putih telur dengan bahan pilihan yang sudah disebutkan tadi. Aduk sampai rata kemudian jadikan masker rambut dengan mengoleskannya kemudian pijat perlahan.

3. Pepaya

Selain memiliki vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, pepaya juga memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan rambut. Caranya haluskan pepaya (jumlah sesuai kebutuhan) dan campur dengan yogurt. Oleskan pada kulit kepala dan rambut. Pijat kulit kepala selama 10 menit. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. hs