Vanessa Angel

SURABAYAPAGI.com - Sebuah foto bugil dari Vanessa Angel ketika sedang mandi belum lama ini tersebar di media sosial. Padahal seperti diketahui, artis FTV itu sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian atas keterlibatan dalam kasus prostitusi online di Surabaya.

Kabar terakhir kasus prostitusi online artis, Vanessa Angel meyakini dirinya sedang dijebak oleh rekan sesama artisnya, saat ditangkap oleh Anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim di hotel Surabaya, Sabtu (5/1/2019).

Keyakinan Vanessa Angel itu muncul lantaran setelah dirinya ditangkap di Polda Jatim, beredar pula foto dirinya yang tengah mandi di media sosial dan aplikasi perpesanan instan sebelum terciduk prostitusi online artis.

Pengacara Vanessa Angel, Muhammad Zakir Rasyidi menjelaskan foto tanpa busana yang beredar itu adalah benar foto Vanessa Angel saat sedang berada di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Foto itu (tanpa busana) saat Vanessa di Kuala Lumpur bersama teman artis, sehabis isi acara di sana. Nah setelah dikaitkan dengan kejadian di Surabaya, patut diduga dia (Vanessa) dijebak oleh si temannya itu," kata Muhammad Zakir Rasyidi dikutip dari artikel Warta Kota yang berjudul ’Vanessa Angel Akui Dirinya Difoto Saat Sedang Telanjang’.

Zakir mengatakan kalau Vanessa Angel sudah menceritakan semuanya terkait foto tanpa busana yang tersebar itu. Namun, foto itu diambil bukan di Surabaya, melainkan saat Vanessa Angel sedang berada di Malaysia.

"Ya dia (Vanessa Angel) feeling, ada satu nama yang dia sebutkan tadi malam. Tapi kan saya nggak bisa sebutkan di sini. Intinya ada satu nama, dan orang ini adalah artis," ucapnya.

Sehingga, Vanessa Angel menilai kalau foto tanpa busananya itu disebar oleh salah seorang rekan artisnya. Ia juga berjanji akan melaporkan artis tersebut ke pihak yang berwajib.

"Jadi saya tanya tadi malam, ’ini foto (tanpa busana) kamu benar?’ dia jawab, ’benar bang foto saya’. Saya tanya lagi, ’seingat kamu, sama siapa kamu di situ?’ gitu.

Terus, katanya Vanessa, ’waktu itu saya di Kuala Lumpur posisi saya sedang mandi berdua dengan si teman. Nah saya tidak sadar posisinya dia mengambil foto saya dari samping’ candid gitu katanya," jelasnya.

Pengacara Vanessa, Zakir Rasyidin dengan tegas menampik semua tudingan yang masuk pada kliennya seputar kasus prostitusi. Namun beliau membenarkan jika sosok dalam foto bugil yang tersebar itu memang kliennya.

"Klien Kami pemeriksaan tambahan di Polda Jawa timur. Kenapa kita menduga terjebak? Patut diduga ada orang yang dengan sengaja menyebarkan foto itu. Klien saya juga akan melaporkan, ada beberapa akun yang sudah didata. Kurang lebih 25 akun yang ikut menyebarkan," ujar Zakir ketika ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (7/1). kl/tr