Kiri: Vanessa Angel (ungu) saat ditangkap. Kanan: Vanessa Angel mengunggah instastory sebelum dia berkencan dengan Pengusaha. Foto: Suara.com

Belakangan ini nama Bintang Vanessa Angel mencuat ke publik. Bukan mencuat karena kabar positif, aktris FTV yang pernah terjangkit kasus obat-obatan terlarang kini harus menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim terkait diciduknya dalam kasus bisnis prostitusi.

Awal Karier

Lahir di Jakarta, 21 Desember 1991, wanita muda 27 tahun ini lahir dari pasangan Doddy Sudrajat dan Lucy Maywati. Karier pertamanya adalah seorang foto model.

Dunia televisi baru ditekuinya saat ia mendapatkan peran di sebuah sinetron SCTV yang berjudul Cinta Intan (2008). Saat itu ia memerankan tokoh sebagai Sandra, seorang gadis muda yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

Tahun 2011, bersama Nicky Tirta, Vanessa Angel mencoba peruntungan sebagai penyanyi duet denga membawakan lagu Indah Cintaku.

Singel tersebut sempat menduduki tangga musik sebagai salah satu musik yang populer kala itu, namun musik yang dibawakannya tak berlangsung lama.

Tahun 2012, setidaknya ada dua film yang ia bintangi. Film tersebut berjudul Kutukan Cinta dan Layla Majnun sebagai Layla.

Setelah itu Vanessa Angel mulai dilirik FTV untuk membintangi beberapa film. Total ada sekitar 23 judul FTV yang pernah Vanessa bintangi.

6 Mantan Vanessa Angel

Sederetan nama beken pernah menjalin hubungan dengan Vanessa Angel. Nama-nama pria itu adalah:

1. Dwi Andika (2009). Hubungan kandas karena ditengarai ada orang ketiga dalam hubungan mereka.

2. Patrick Tumewu. Hubungan ini hanya berjalan beberapa bulan.

3. Didi Mahardika. Hubungan Vanessa dengan cucu Ir. Soekarno ini bertahan sampai jenjang pertunangan.

4. Marcelo Ivano. Pria bule yang dipacari Vanessa hanya berjalan singkat.

5. Lingga Ersan. Seorang polisi juga dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan Vanessa.

6. Ruben Onsu

Vanessa Angel Terjerat Kasus Narkoba

Pada tahun 2016, Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Surawan menyatakan bahwa Vanessa Angel diciduk lantaran positif mengkonsumsi Happy Five (Nimetazepam, psikotropika golongan IV).

Pada saat itu Vanessa masih menjalani hubungan dengan Didi Mahardika, cucu Ir. Soekarno, dan sang kekasih telah beberapa kali membela Vanessa dengan menyatakan bahwa kekasihnya tidak ditahan.

"Memang benar ada penangkapan terhadap artis berinisial VA yakni Vanessa. Tapi Vanessa tidak ditahan dan dilakukan rehabilitasi. Tes urinnya positif psikotropika. Zat yang terkandung dalam narkoba jenis Happy Five," ujar AKBP Surawan. Vanessa kemudian tidak ditahan lantara tidak ditemukannya barang bukti.

Tersandung Kasus Prostitusi Online

Melalui gerak cepat tim siber kriminal Polda Jatim, Vanessa Angel ditangkap di salah satu hotel berbintang di Surabaya. Ia ditangkap karena adanya laporan praktek prostitusi online.

Dalam penggrebekan yang lakukan polisi, Vanessa Angel ditangkap ketika tengah berkencan dengan seorang pengusaha.

Menurut Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi di Mapolda Jatim, saat penggrebekan terjadi, Vanessa sedang berhubungan dengan laki-laki yang bukan suaminya.

Menurut pengakuan polisi, tarif untuk berkencan dengan Vanessa Angel adalah 80 juta rupiah sekali kencan.

Dalam penggerebekan itu, Vanessa tidak seorang diri digelandang ke Mapolda Jatim, setidaknya ada seorang model dewasa yang bernama Avriellia Shaqqila. Berbeda dengan Vanessa, Avriellia mematok harga 25 juta untuk sekali kencan.

Seorang mucikari wanita berambut panjang dan berkacamata yang menjembatani dua orang itu dengan klien juga ditangkap pada penggrebekan itu.