suasana bazar UMKM dan durian di halaman Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menegah Pemprov Jatim

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Bazar UMKM dan mendem durian dihelat di Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menegah Pemperov Jatim dengan menggandeng Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo yang di mulai hari ini hingga 9 Desember, pukul 10.00-22.00 WIB, berlangsung cukup meriah.
Pengunjung pun berdatangan untuk berburu durian, kuliner dan asesoris. Rina Amelia salah satu pengunjung merasa antusias saat mendatangi bazar tersebut.

"Tadi saya beli durian dan lihat-lihat asesoris disekitar," ungkapnya ditemani sang ibunda pada, Rabu (5/12).
Tak hanya ramai pengunjung, penggiat UMKM sekaligus pedagang durian dari berbagai daerah pun berdatangan untuk menjajakan dagangannya. Bu Pon salah satu pedagag kuliner asal Sidoarjo mengaku cukup senang dengan adanya Bazar ini, dengan membayar 100 ribu per hari, maka berbagai fasilitas pun di dapatnya untuk menjajakan dagangannya.

"Saya daftar lewat EO grup UMKM, dengan biaya 100 ribu per hari, lalu dapat fasilitas meja, stand dan juga keamanan," ungkap wanita yang sempat berkeinginan menjadi wartawan ini.

Ia merasa bersyukur bisa mengikuti Bazar ini dan merasa tak terbebani dengan biaya tersebut.

"Kalo UMKM asesoris biasanya gratis mas, tapi kan ini kuliner, pokok gak saling terbebani ya gak masalah mas, kan rejeki juga sudah ada yang ngatur," paparnya.
Bahkan ia berharap jika acara Bazar lebih sering diadakan agar bisa menjajakan dagangannya. "Sering-sering saja di adakan acara seperti ini," tutup wanita yang mengaku telah dikenal luas sebagai penjual bakso ini. Hb