I Kadek Rudiantara melukis sambil jingkrak-jingkrak

SURABAYAPAGI, Banyuwangi - Nyentrik, unik dan menarik. Kesan itulah yang tertangkap dari sosok seniman lukis asal Ubud, Bali, bernama I Kadek Rudiantara ini.

Betapa tidak, ditengah hentakan musik Kuntulan yang rancak dan dinamis, seniman yang akrab disapa dengan panggilan Aboetd ini malah asik melukis sambil jingkrak-jingkrak mengikuti irama musik.

Uniknya, ketika musik berhenti, diapun berhenti melukis seperti kehilangan energi. Dan ratusan pengunjung yang memadati arena Pameran Lukisan dan Fotografi yang digelar di Gedung Wanita Paramitha Kencana, Sabtu (3/11) malam pun dibuat tertegun kagum.

"Setiap saya mendengar musik dan membuat saya nyaman, membuat saya ingin bergerak-gerak mengikuti iramanya. Karena saya pelukis, gerakan-gerakan saya itu kemudian saya arahkan untuk mencorat-coret kertas dengan pensil ini.

Dengan cara ini saya bisa membuat sketsa dan melukis wajah orang," ungkap pelukis nyentrik yang pernah menggelar pameran di areal pekuburan ini.

Untuk yang ketiga kalinya, Kadek Rudiantara sengaja menempuh perjalanan jauh dari Ubud ke Banyuwangi untuk turut meramaikan even Pameran Lukisan dan Fotografi yang rutin digelar Pemkab Banyuwangi sebagai rangkaian Banyuwangi Festival. bud