Ketua umum ISNU KH Ali Masykur Musa berdoa bersama dengan Cawapres KH Ma’ruf Amin disela acara pelantikan ISNU Lamongan. FOTO: SP /MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Dukungan terhadap pasangan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin untuk memimpin negeri ini pada pilpres 2019 mendatang terus berdatangan. Kali ini datang dari kaum intlektual NU yang tergabung di Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).

Salah satu Badan Otonom Organisasi NU ini, menyatakan dukunganya, dan kesiapannya untuk mengawal dan mensukseskan KH Ma’ruf Amin, sebagai Cawapres bersama Capres Petahana Joko Widodo pada Pilpres 2019 nanti.

Dukungan terhadap Cawapres KH Ma’ruf Amin tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PP ISNU, KH Ali Masykur Musa, usai melantik Pengurus Cabang ISNU Kabupaten Lamongan, di Sasana Budaya dan Olahraga Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan, Kamis (18/10/2018).

"Kita ISNU dan semua PCI, sama ingin menyatakan satu bangsa, kita merapatkan barisan untuk KH Ma’ruf Amin dalam pemilu, "Qod Qomatish Sholah, Qod Qomatish Sholah" untuk memimpin bangsa ini," kata KH Ali Masykur Musa.

Menurutnya, KH Ma’ruf Amin adalah tokoh dan Ulama NU yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk mendapinginya pada Pilpres 2019 nanti. Karena itu, menjadi kebanggaan dan hadiah besar bagi warga NU untuk berkhidmat memimpin bangsa.

"Beliau (KH Ma’ruf Amin) adalah seorang Ulama, Tokoh NU dan Ketua MUI, sudah sepantasnya kita berada dalam satu barisan," terangnya.

Dalam acara tersebut hadir juga Cawapres KH Ma’ruf Amin, sebagai pembicara dalam Seminar Nasional Menyongsong Satu Abad Nahdlatul Ulama dan Menyambut Hari Santri Nasional Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur.


PC ISNU Lamongan bersama dengan ketua umum ISNU KH Ali Masykur Musa berpose bersama usai pelantikan. FOTO: SP /MUHAJIRIN KASRUN


Pada tempat yang sama berlangsung juga pengukuhan Penguris Wilayah LAZISNU, LKKNU, dan LP Ma’arif Jawa Timur oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar.

Usai memberikan materi dalam Seminar Nasional yang bertema "Merajut Kemaslahatan Program Jaminan Kesehatan Nasional bagi Umat", KH Ma’ruf Amin langsung melanjutkan perjalananya menghadiri Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan, Widang, Tuban. jir