SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Rasanya roti bakar bisa dengan mudah Anda temukan di mana-mana, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Namun, di Surabaya, Jawa Timur ada roti bakar primadona yang begitu digemari, namanya Roti John.

Sebenarnya Roti John merupakan roti lapis dengan isian telur dadar yang merupakan salah satu hidangan populer di Brunei Darussalam, Singapura,dan Malaysia.

Nah, jika sebelumnya Roti John di Indonesia hanya ada di Surabaya, kini roti itu juga sudah hadir di Jakarta. Ya, masyarakat ibu kota tidak perlu lagi datang ke Surabaya untuk menyantap kuliner lezat ini.

Banyak kedai Roti John yang kini telah buka di berbagai lokasi di Jakarta sejak beberapa minggu yang lalu.

Menu yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari asin hingga manis dengan aneka pilihan topping, seperti keju, telur, daging sapi, sosis, hingga smoked beef. Dari sekian menu makanan, yang cukup populer adalah roti long John yang panjangnya bisa mencapai 40 sentimeter.

Untuk penyajiannya sendiri, pihak kedai akan menggoreng telur dadar kemudian menaruh roti panjang itu di atasnya dan dimasak hingga matang. Setelahnya diangkat kemudian diberikan berbagai topping seperti daging, keju, saus kari hingga kol.

Dari berbagai unggahan warganet, roti John ini pun mendapat komentar yang cukup positif lantaran rasa dan ukuran roti yang bisa dimakan bersama-sama.

"Dijamin puwazzz karena rotinya yang panjang dengan topping yg melimpah," ungkap salah satu warganet dalam keterangan foto yang diunggahnya.

"Maknyus bos," kata warganet.

"Enak banget," ujar yang lainnya.