Ketua Komisi A, Ning Darwati menyerahkan cinderamata ke Dirjen di Kemen PAN -RB. FOTO : SP/MUHAJIR.

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - DPRD Lamongan menyambut baik rekrutmen CPNS yang sempat moratorium beberapa tahun sebelumnya. Untuk mengetahui informasi rekrutmen CPNS secara nasional ini, komisi A sempat bertandang ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) belum lama ini.

Konsultasi tersebut seperti disampaikan oleh Ning Darwati ketua Komisi A, di terima oleh Wasito selaku Plt.Kabag Komunikasi Publik dan pelayanan Informasi Kemen PAN-RB. "Konsultasi yang kami lakukan untuk memperoleh informasi yang berkaitan dengan perekrutan CPNS,"kata Ning Darwati yang juga politisi PDIP ini.

Dalam kesempatan itu kata Darwati, panggilan akrab Ning Darwati, Kemen PAN-RB menjelaskan untuk formasi CPNS tidak semua diterima tapi di sesuaikan dengan keuangan negara, Analisa jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK)

Adapun persyaratan untuk Honorer K2 usia maksimal 35 tahun sesuai dengan PP 11 tahun 2017 dengan ketentuan ijazah S1 harus diperoleh sebelum tahun 2013. Sistim perekrutan sendiri akan dilaksanakan secara on line dengan portal http://sscn.bkn.go.id , untuk sinkronisasi data peserta memasukkan NIK sesuai dengan data Kependudukan yang terdaftar di Disdukcapil. Sedangkan untuk tahap Seleksi di laksanakan melalui Sistem CAT.

“Dengan Perekrutan CPNS melalui online dan sistem seleksi Computer Assisted Test (CAT) diharapkan tidak ada calo dan penipuan, dan di himbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan iming-iming bisa meloloskan menjadi PNS, “pesan H. Naim Sekretaris Komisi A yang juga Politisi PPP mengakhiri. jir