Serah Terima Jabatan Kasat Lantas Baru Di Aula Rupatama. FOTO: SP/ANDIK

SURABAYAPAGI.com, Jember - Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH melantik AKP Fatikh Dedi Setyawan SIK sebagai Kasat Lantas Jember yang baru menggantikan AKP Prianggo Parlindungan Malau SH SIK di Mapolres Jember, Rabu(19/9).

Kepada Kasat Lantas yang baru, Kapolres Jember berpesan, agar segera beradaptasi dengan cepat terhadap situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Jember.

Karena menurut Kapolres Jember Kusworo, Kabupaten Jember ini merupakan daerah yang dinamis, yang tentunya jauh berbeda dengan kondisi Kabupaten Kediri dimana AKP Fatikh Dedi Setyawan sebelumnya bertugas.

Kapolres Jember Kusworo Wibowo juga meminta kepada AKP Fatikh untuk sering berkoordinasi dengan Kasat yang lama AKP Prianggo Parlindungan Malau bagai mana situasi jember yang tentunya sudah menguasai kondisi dan situasi Kabupaten Jember.

Dengan demikian tidak butuh waktu lama bagi AKP Fatikh untuk beradaptasi,” imbuhnya.

"Tantangan yang berbeda untuk Kasat yang baru dibandingkan dari sebelumnya yaitu pada saat hari serah terima jabatan. Hari ini pula berlaku Operasi Mantab Brata tentang Pilek dan Pilpres 2019. Tentunya ini harus di petakan agar ada agenda agenda yang berkaitan dengan Pilpres dan itu juga syarat dan tidak ada kemacetan lalu lintas atau Kecelakaan yang mana ini harus di pelajari dahulu, harus dilaksanakan langkah langkah pro aktif antisipasi supaya kita bisa mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan," ujar Kusworo.

Masih Kata Kapolres Jember, "Seperti kampanye-kampaye dan ini kita hadapi, baik Pilek dan Pilpres dan tentunya akan ada rekayasa-rekayasa lalu lintas dimana tidak mengganggu aktifitas masyarakat," Imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Fatikh berjanji, akan menjalankan tugas yang diamanatkan kepadanya, secara profesional dan proporsional sesuai arahan Kapolres.

Sedangkan AKP Prianggo yang saat ini menjabat menjadi Kasat Lantas Polres Banyuwangi menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Jember dan warga Jember yang telah membantunya sehingga tugasnya sebagai Kasatlantas dapat dijalankan dengan baik.

“Dan banyak terima kasih pula kepada Bapak Kapolres yang selama ini mendukung saya dan mensuport baik dari segi wejangan dan lain lainnya,” ujarnya.

Dia juga menitip pesan kepada Kasatlantas yang baru untuk dapat membawa Jember lebih baik dan istimewa melalui pendekatan yang baik kepada semua elemen, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan intansi terkait guna mendukung kinerja Polri. ndik