Cristiano Ronaldo meluapkan kegembiraan usai mencetak gol pertamanya bagi Juventus di Serie A di pertandingan menghadapi US Sassuolo di Allianz Stadium di Turin, Italia, 16 September 2018

SURABAYAPAGI.com, Turin - Juventus mampu mengamankan tiga angka saat menjamu Sassuolo dengan skor akhir 2-1 pada lanjutan Serie A Italia giornata keempat di Stadion Allianz, Ahad (16/9). Dua gol Bianconeri dipersembahkan megabintang Cristiano Ronaldo.

Dua gol Ronaldo itu membuka keran gol striker yang dibeli dari Real Madrid. Sebelumnya, pada tiga laga awal Juventus di Serie A, CR7 selalu gagal mencetak gol.

Pada laga terakhir lawan Parma, awal September lalu, Ronaldo bahkan hanya mencetak satu tembakan mengarah ke gawang lawan. ’Mandul’ di tiga laga awal beruntun di awal kompetisi sempat menimbulkan pertanyaan tentang kinerja Ronaldo.

Namun, pada laga kontra Sassuolo, penggemar Juventus boleh bersorak. Sempat kesulitan pada babak pertama, Juve akhirnya berhasil mencuri kemenangan melalui dua gol CR7 pada menit ke-50 dan menit ke-65.

Pemilik nomor punggung tujuh sukses memanfaatkan sepakan akrobatik Leonardo Bonucci yang sempat dihadang bek Sassuolo Ferrari sebelum menghantam tiang dan meluncur ke mulut gawang. Di mana, sang striker tak kesulitan merobek gawang Andrea Consigli.

Hanya butuh 15 menit bagi Ronaldo untuk menggandakan keunggulan, tepatnya pada menit 65 , pesepak bola 100 juta euro kembali memamerkan kualitasnya dengan torehan gol kedua bagi Si Nyonya Tua. Ia memaksimalkan assist gelandang tengah, Emre Can.

Menerima umpan silang Emre Can, CR7 melepaskan tembakan dari sisi kiri area penalti yang tak mampu dihalau Consigli ketika bola meluncur deras ke pojok kanan gawangnya. Ronaldo bisa saja mencetak empat gol pada pertandingan kali ini sayang dua peluang lainnya gagal menyarang ke gawang lawan.

Sementara gol penghibur Sassuolo hadir melalui Khouma Babacar pada masa-masa injury time. Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 pun tetap bertahan.

Alhasil, Juve kian nyaman di posisi pertama dengan perolehan 12 angka dari empat kemenangan. Sedangkan, bagi Sassuolo ini merupakan kekalahan pertama mereka di musim 2018/2019. Tim besutan Roberto de Zebri masih tertahan di kursi ketiga dengan nilai tujuh.

Sebelum laga kontra Sassuolo, Ronaldo ditantang untuk menjawab kritik karena start lambannya di Serie A. Namun, sebagian telah memprediksi Ronaldo akan mencetak gol debutnya saat laga lawan Sassuolo.

"Ronaldo adalah seorang jenius. Ia akan menemukan lagi ketajaman seperti saat ia bermain untuk Real Madrid," kata mantan kiper Fiorentina Sebastian Frey, dikutip dari Marca, Sabtu (15/9).

Ronaldo memang terlihat menambah porsi latihan agar bisa menaklukan Liga Italia. Pemain 33 tahun itu tidak dipanggil membela Portugal beruji coba saat jeda internasional.

Ia bersama rekan-rekannya yang juga tidak memperkuat tim nasional latihan setiap hari di lapangan latihan Juventus. Selain untuk meningkatkan skillnya, Ronaldo juga membangun kedekatan dengan teman-teman barunya. Alasannya, Ronaldo paham ia tidak akan bisa berjuang sendirian tanpa dukungan dari rekan satu tim.

Sebelumnya, mantan rekan Ronaldo yang kini memperkuat SSC Napoli Raul Albiol mengatakan Ronaldo memang harus berlatih lebih keras agar bisa beradaptasi dengan sepak bola Italia. Sebab gaya permainan di negeri Pizza jauh lebih sulit ketimbang di La Liga dan Liga Primer Inggris.

"Ronaldo wajar jika menemui kesulitan saat baru tiba di Italia. Ia masih butuh waktu," ujar Albiol.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun telah memprediksi Cristiano Ronaldo akan mencetak gol perdananya untuk klub Turin itu pada laga melawan Sassuolo. Allegri menilai, Ronaldo melepaskan begitu banyak tembakan pada laga-laga awalnya bersama Juve.

"Namun ia bekerja dengan baik dan menurut saya ia akan mencetak gol saat melawan Sassuolo."