SURABAYAPAGI.com - Dibuka hampir selama Bursa transfer musim panas di Liga Inggris telah resmi ditutup pada Kamis kemarin (9/8).

Banyak tim yang menghabiskan uangnya di jendela transfer kemarin demi memperkuat skuad mereka, dan Liverpool menjadi klub dengan pengeluaran terbanyak karena menghabiskan 182,2 juta euro atau sekitar 3,01 triliun rupiah.

Namun di balik klub-klub yang menghabiskan banyak uang pada bursa transfer kali ini, ada beberapa tim yang hanya belanja dengan dana minim, bahkan satu dari mereka nggak berebelanja sama sekali lho Rek.

Waduh berani amat ya, kira-kira klub mana saja itu?

5. Burnley

Joe Hart
instagram.com/burnleyofficial/
Joe Hart

Pada jendela transfer kali ini, Burnley hanya menghabiskan total 33 juta euro atau sekitar 546 miliar rupiah untuk mendatangkan 3 pemain baru.

Klub yang musim lalu berada di peringkat 7 Liga Inggris ini mendatangkan nama-nama seperti Ben Gibson (Middlesbrough), Matej Vydra (Derby County), dan penjaga gawang Manchester City, Joe Hart.

4. Cardiff

Alex Smithies
instagram.com/cardiffcityfc/
Alex Smithies

Selanjutnya, ada klub yang baru saja promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris pada musim ini, Cardiff City yang hanya menggunakan 30,75 juta euro atau sekitar 508 miliar rupiah di bursa transfer musim panas ini.

Dengan uang senilai 508 miliar, Cardiff berhasil mendapatkan Josh Murphy (Norwich City), Bobby Reid (Bristol City), Alex Smithies (QPR), dan Greg Cunningham (Preston NE).

3. Watford

Gerard Deulofeu
instagram.com/watfordfcofficial/
Gerard Deulofeu

Watford berhasil mendatangkan Gerard Deulofeu (Barcelona), Adam Masina (Bologna), Ken Sema (Otersund), Marc Navarro (Espanyol), Ben Wilmot (Stevenage FC), Domingos Quina (West Ham), Ben Foster (West Brom), dan Kwasi Sibo (Banants) dalam bursa transfer kali ini.

Untuk mendapatkan pemain sebanyak itu, Watford hanya perlu merogoh koceknya sebesar 25,05 juta euro atau sekitar 414 miliar rupiah saja.

2. Crystal Palace

Max Meyer
instagram.com/cpfc/
Max Meyer

Crystal Palace menjadi klub teririt kedua di Liga Inggris di transfer window kali ini dengan hanya menghabiskan 10,7 juta euro saja atau sekitar 177 miliar rupiah sob.

Meskipun hanya menghabiskan dana segitu, mereka bisa mendapatkan pemain-pemain seperti Cheikhou Koyate (West Ham), Vicente Guaita (Getafe), Max Meyer (FC Schalke 04).

1. Tottenham Hotspur

Harry Kane
instagram.com/spursofficial/
Harry Kane

Tottenham Hotspur merupakan klub dengan predikat paling ngirit musim ini dengan mendatangkan... nggak ada Rek.

The Lilywhites nggak mengeluarkan uang sedikit pun pada bursa transfer kemarin, kayanya sih Tottenham Hotspur masih pede ya sama skuadnya musim lalu yang berhasil membawa mereka finish di posisi ke-3 Liga Inggris.