SURABAYAPAGI.com - Indonesia mempunyai satu tempat hiburan yang paling terkenal. Tempat ini terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan sudah berusia sekitar 30 tahun. Namun jangan salah walaupun sudah ada sejak lama bukan berarti tempat ini sudah usang, justru semakin lama semakin tempat ini melakukan inovasi sehingga sangat pantas dijuluki si tua tua keladi. Dunia Fantasi bukan hanya soal wahana wahana ekstrim seperti Halilintar, Tornado, ataupun Kicir Kicir. Namun juga ada wahana wahana lain yang tidak terlalu memacu adrenalin atau bahkan tidak memacu adrenalin sama sekali namun tetap saja seru dan sangat disayangkan untuk dilewatkan.

Sebelum membahas wahana terbaru, berikut ini adalah beberapa wahana yang dapat dijadikan pilihan bagi pengunjung yang tidak terlalu suka dengan wahana ekstrim namun tetap dapat menikmati keseruan Dufan:

1. Bianglala Raksasa


Bianglala raksasa Dufan

Bianglala di Dufan berukuran sangat besar dan mempunyai ketinggian hingga puluhan meter. Dengan menaiki wahana ini pengunjung dapat merasakan sensasi berada di ketinggian sambil melihat indahnya pemandangan di sekitar Dufan. Pengunjung juga dapat melihat Jakarta dari ketinggian yang sangat terutama saat hari menjelang gelap sehingga dapat melihat kelap kelipnya ibukota.

2. Ontang anting

Wahan ini bisa disebut juga dengan kursi terbang. Walaupun akan membawa pengunjung ke tempat tinggi, namun wahana ini bukanlah wahana ekstrim. Justru akan merasakan nikmatnya sensasi angin sepoi sepoi dengan berputar dalam kecepatan rendah. Saat terbang di udara pengunjung juga dapat melihat berbagai pemandangan menarik dari ketinggian.

3. Rumah Miring

Wahana ini memang sebuah desain rumah yang miring begitu juga dengan isinya. Pengunjung dapat merasakan sensasi sedang berjalan ataupun tinggal di dalam sebuah rumah yang miring. Kemiringan akan semakin terasa jika rumah miring menyusuri secara perlahan lahan.

4. Wahana Kereta Alap-alap

Bagi yang ingin sedikit mencicipi aroma ekstrim roller coaster bisa mencoba wahana ini. Wahana ini adalah kereta sejenis roller coaster namun dengan kecepatan yang lebih rendah dan mempunyai lintasan yang tidak ekstrim seperti wahana Tornado. Pengunjung dapat tetap merasakan keseruan tanpa khawatir akan jantung copot.

5. Komedi Putar Turangga-Rangga

Setelah lelah berkeliling keliling Dufan, pengunjung dapat bersantai ataupun bermalas malasan di wahana ini. Tinggal nikmati saja alunan musik sambil duduk di sebuah kursi berbentuk kuda dengan alunan musik. Pengunjung juga dapat menikmati kelap kelip yang indah sambil berputar putar di wahana ini.

Setelah mencoba beberapa wahana tadi, Dufan juga mempunyai beberapa wahana baru yang patut dicoba. Wahana ini pun bukanlah wahana yang ekstrim sehingga cocok bagi yang suka dengan menikmati suasana suasana santai.

1. Panic House

Panic house kurang lebih adalah seperti rumah hantu. Namun tidak perlu berjalan cukup dengan melalui sebuah layar lebar dan duduk santai dengan simulator berupa penampakan seperti monster, hantu, dan juga zombie. Setelah itu bersiap siap saja untuk dikagetkan dengan beberapa kejutannya.

2. Dufan Glow

Di wahana ini pengunjung akan dimanjakan berbagai pertunjukan seperti seni tarian yang menampilkan maskot Dufan. Juga ada pertunjukan BMX dan juga Parkour dengan trik trik yang sangat menarik. Panggung yang digunakan pun sudah di set untuk menampilkan suasana yang dinamis, kreatif, berdesain tinggi dan berbagai sorotan lampu dan laser yang menambah kemeriahan suasana.

3. Fantasy Light

Wahana ini menyajikan suasana yang romantis yang menggunakan lampu dengan berbagai bentuk tumbuhan dan hewan. Kombinasi lampu yang kelap kelip dapat memanjakan mata pengunjung dan membuat untuk ingin berfoto foto. Karena mengandalkan lampu, tempat ini hanya dibuka khusus mulai jam 6 sore hingga jam 8 malam saja.

4. Fantastique

Wahana terbaru lainnya adalah wahana yang menampilkan berbagai pertunjukan seni yang ditampilkan oleh artis artis Dufan dengan berbagai tarian daerah daerah. Seni yang ditampilkan bukan seni sembarangan karena panggung yang digunakan adalah panggung dengan tampilan laser 3 dimensi. Dengan canggihnya teknologi yang digunakan, hal ini akan membuat siapa pun yang melihat akan semakin cinta dengan keragaman budaya tanah air.

Selamat menikmati setiap wahana yang ada di Dunia Fantasi. Dufan pun mempunyai harga harga yang relatif terjangkau karena hanya mulai dengan sekitar 300.000 Rupiah sudah bisa mendapatkan tiket jenis Regular yang bisa digunakan untuk semua wahana. Bagi yang tidak suka antri bisa langsung menggunakan jenis Premium agar dapat jatah yang diutamakan dalam antrian.