Glamour Camping

SURABAYAPAGI.com - Glamping alias glamorous camping adalah tren perjalanan yang perlu kamu coba. Glamping sendiri adalah acara berkemah dalam kemewahan di mana para peserta camping tidak harus repot-repot membawa ini itu karena semua sudah tersedia.

Hal ini memungkinkan kalian untuk merasakan pengalaman berbeda di alam dan ruang terbuka yang luas tanpa perlu mengorbankan tempat tidur atau tempat mandi yang sebenarnya.

Nah buat kamu yang ingin merasakan hal ini, berikut lima tempat glamping yang perlu kamu coba di Asia.

Berkemah di tempat seperti ini, tidak ada lagi tenda yang terlalu dingin dan makanan kaleng. Cocok deh buat liburan keluarga!

1. Four Seasons Tented Camp Golden Triangle, Chiang Rai, Thailand

5 Tempat Kece untuk Glamping di Asia Cocok Buat Liburan Keluargatripagency.info

Terletak di alam sekitar perbatasan Thailand Utara antara Laos dan Burma, Four Seasons Tented Camp adalah pelarian sempurna dari rutinitas sehari-hari.

Setiap tenda deluxe memiliki bak mandi kayu khusus buatan sendiri, sedangkan tenda superior memiliki shower outdoor dan bathtub tembaga buatan tangan.

Jika kalian meninggalkan tenda mewah kalian itu, kalian nanti akan dapat berinteraksi dengan gajah di habitat alami mereka, menjelajahi jalur gunung dan hutan bambu.

2. Norden Camp, Provinsi Gansu, Cina


5 Tempat Kece untuk Glamping di Asia Cocok Buat Liburan Keluarga
venuereport.com

Surga bintang yang terletak di dekat Labrang ini adalah tempat yang sempurna untuk menyerap budaya Tibet.

Terletak di antara semak berbunga, padang rumput dan pepohonan, kamp ini berbatasan dengan sungai dan dikelilingi oleh beragam satwa liar seperti rubah dan kijang.

Setiap kamar di sini dilengkapi dengan lantai kayu, barang antik lokal, dan perabotan tradisional. Orang-orang lokal di sini pun tidak sungkan-sungkan memberi kamu hiburan.

Kamu akan diajak untuk melihat bintang, mengunjungi desa Tibet setempat, dan hiking di sekitar biara Labrang.

3. Heritage Suites Hotel Luxury Camp, Siem Reap, Kamboja

5 Tempat Kece untuk Glamping di Asia Cocok Buat Liburan Keluargarobbreport.com.sg

Menjelajahi jalan-jalan di kuil tidak bisa lebih menarik daripada ini. Di Siem Reap Heritage Suites Hotel Luxury Camp, selain glamping kalian juga akan mendapat tur off-the-road.

Tur ini akan mengajak kalian untuk mengunjungi Candi Prei Monti, kuil Banteay Ampeul, serta pedesaan di sekitarnya.

Menginap di malam hari adalah sebuah surga dunia, setiap tenda dilengkapi dengan semua fasilitas yang tepat untuk relaksasi maksimal.

Ketika senja turun, kamu dapat bersantai dalam kanopi balko pribadi sambil diterangi oleh lampu minyak dan lampu lilin yang mengelilingi tenda. Duh romantis deh!

4. Hoshinoya Fuji, Fujikawaguchiko, Jepang

5 Tempat Kece untuk Glamping di Asia Cocok Buat Liburan Keluarga
thehoneycombers.com

Hoshinoya Fuji terletak di lereng bukit yang menghadap Danau Kawaguchi. Di sini, kabin glamping dilengkapi dengan AC dan balkon luar ruangan untuk menikmati makanan dengan tenang.

Salah satu pesona glamping di Hoshinoya Fuji adalah makanannya. Kamu akan mendapat seorang koki yang mengolah makananmu dengan pemandangan hutan cantik di depannya.

Resort ini juga menawarkan berbagai kegiatan, seperti pelajaran barista, berjalan melalui Hutan Aokigahara, mendayung kano di pagi hari di Danau Kawaguchi, dan menunggang kuda di kaki Gunung Fuji.

5. Sandat Glamping Tents, Ubud, Bali

5 Tempat Kece untuk Glamping di Asia Cocok Buat Liburan Keluarga
turquoiseholidays.co.uk

Kamu pikir kamu sudah menikmati semua yang Bali tawarkan? Tentu saja belum! Selama di Sandat Glamping, kalian akan melihat Pulau Dewata dalam cahaya dan bentuk yang baru.

Di sini, kalian akan merasakan cantiknya berkat lokasi resort yang indah di antara area persawahan Ubud.

Wah bagus-bagus yah semua! Mana nih yang mau jadi pilihan kamu untuk glamping?