Nikmati Keindahan Alam Mojosemi Forest Park di Lereng Gunung Lawu, Magetan

SURABAYAPAGI.com, Magetan - Mojosemi Forest Park berada kurang lebih 2 kilometer di sebelah barat Telaga Sarangan. Tepatnya di Jalan Raya Telaga Sarangan, Plaosan, Magetan. Tempat ini mengusung konsep wisata alam dan petualangan di tengah hutan Mojosemi yang masih sangat asri. Rata-rata pohon yang ada di kawasan hutan Mojosemi adalah pohon-pohon yang usianya sudah mencapai ratusan tahun.

Vegetasi yang tumbuh di hutan Mojosemi antara lain Pinus (Pinus sp), Puspa (Schima Wallichii), Jajumu (Podocarpus Imbricatus), hingga Ekaliptus (Eucalypthus sp). Jadi bisa dibayangkan betapa nyamannya udara dan suasana di Mojosemi Forest Park ini.

Wahana Canggih Pemicu Adrenalin

Mojosemi Forest Park menyediakan beragam wahana seru yang memicu aliran deras adrenalin pengunjung, baik anak-anak ataupun dewasa. Bagi yang suka petualangan bisa mencoba wahana flying fox dan high rope adventure. Kedua wahana menantang ini sudah menggunakan teknologi canggih yaitu continuous belay dan saferoller sytemsehingga keamanannya terjamin.

Masih ada juga wahana lain seperti skywalk, yaitu jembatan antar pohon yang menguji kekuatan nyali dan fisik. Atau airsoft zone dan paintball zone untuk yang suka uji ketangkasan. Pengunjung bisa bermain dalam tim untuk melatih kerjasama dengan anggota tim lainnya. Bagi yang ingin mencoba panahan, bisa mencoba ke wahana archery. Ini adalah area yang cocok untuk melatih fokus dan kekuatan tangan.

Jangan takut capek. Untuk berkeliling kawasan hutan, Mojosemi Forest Park menyediakan aneka pilihan transportasi. Mau coba yang modern, ada ATV dan tur mobil jip. Mau yang lebih menantang? Bisa berkuda mengelilingi dan menikmati segar dan hijaunya hutan alam di Mojosemi Forest Park.

Mau hunting foto untung Instagram? Ada Argo Sungging Selfie Deck, jalan setapak dengan hiasan payung warna-warni, kursi-kursi cantik di tengah alam, tangga berundak, hingga patung kayu dinosaurus. Kalau lapar, ada fasilitas Ekaliptus Resto & Café yang menawarkan beragam pilihan menu. Menyantap makanan dan minuman hangat di tengah alam yang sejuk tentu akan memberikan sensasi kulineran yang menyenangkan.

Glamping Dikelilingi Hutan Tropis

Pengalaman seru lainnya yang ditawarkan oleh Mojosemi Forest Park adalah sensasi menginap di tengah hutan alam Mojosemi. Pengelola menyediakan camping ground yang bisa disewa untuk perorangan atau family gathering.

Mau yang sedikit berbeda? Coba pengalaman menginap dengan konsep glamour camping atau glamping. Walaupun disebut camping, fasilitas yang diberikan layaknya sebuah penginapan berkelas. Dari selimut hangat sampai shower air panas. Ada pilihan Lawu Forest Camp, Container Forest Camp, dan Tenda Deck Camp yang bisa dipilih oleh pengunjung. Masing-masing disewakan dengan tarif dan fasilitas yang berbeda.

Dengan segala fasilitas, wahana, serta nuansa alam yang ditawarkan seperti itu, tidak heran jika Mojosemi Forest Park selalu ramai pengunjung. Rencanakan jauh hari biar enggak gigit jari karena enggak kebagian spot cakep.