SURABAYAPAGI.com - Rias wajah menjadi salah satu penunjang penampilan bagi setiap wanita. Tren make-up pun selalu berubah, salah satunya adalah tampilan wajah yang glowing, hingga flawless.

Salah satu produk kecantikan yang bisa digunakan untuk mengakomodir keinginan cantik wanita adalah highlighter agar wajah terlihat bersinar. Meski pemakaiannya cukup mudah, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengenakan produk ini.

Make-up Artis kenamaan Ryan Ogilvy pun menjelaskan highlighter dapat digunakan di beberapa area wajah, seperti di atas tulang pipi bagian atas. Pengaplikasian highlighter di area ini akan membantu untuk membuat tulang pipi terlihat lebih tinggi.

"Gunakannya persis di atas tulang pipi, di atas lokasi pemakaian blush on. Biasanya highlighter digradasi dengan blush on atau bisa berdiri sendiri menjadi shading," kata Ryan kepada awak media di The Icon Lotte S Avenue, Jakarta Selatan, Selasa 24 Juli 2018.

Bukan hanya digunakan di area tulang pipi saja, highlighter kata Ryan juga bisa diaplikasikan di sepanjang tulang hidung. Pengaplikasian highlighter ini, dapat membantu Anda memberikan efek pada hidung Anda agar terlihat lebih mancung dan ramping.

Selain itu, highlighter juga bisa digunakan di bagian dagu dan bagian atas bibir. Pengaplikasian highlighter di dagu, kata Ryan, akan memberikan efek lancip. Sedangkan penggunaan highlighter di bagian atas bibir akan membuat tampilan bibir lebih berisi atau penuh.

Dia juga membagikan tips bagaimana mengaplikasikan highlighter baik yang berbentuk bubuk hingga cair atau liquid. Official make-up artist Maybelline ini pun menyarankan bagi Anda yang menggunakan highlighter berbentuk bubuk menggunakan kuas tipis.

"Kalau powder, pakai kuas tipis bisa berbentuk kipas atau kuas shading yang miring. Sebab kalau pakai itu (kuas tipis) highlighter akan tetap di situ, kalau disapu ke atas. Kalau pakai kuas yang padat highlighter-nya akan menyebar," kata Ryan.

Sedangkan untuk menggunakan highlighter berbentuk cair disarankan menggunakan tangan, bukan spons make-up.

"Karena kalau liquid pakai spons malah efek bersinarnya hilang," jelas dia.