Bintara TNI-Polri (BTP) angkatan 1999 yang ada di Surabaya



SURABAYA PAGI, Surabaya - Instruksi pimpinan TNI-POLRI bahwa pentingnya menjaga sinergitas antara dua intitusi keamanan negara rasanya bukan isapan jempol belaka. Seperti inisiasi Bintara TNI-Polri (BTP) angkatan 1999 yang ada di Surabaya. Meski baru 31 Mei lalu lahir, barisan prajurit TNI Polri ini gencar melakukan aksi baik sosial maupun aksi guna mempererat silaturahmi diantara mereka.

Koordinator kegiatan, Aipda Lutfi Rochman menuturkan, kegiatan yang sering dilakukan oleh organisasi ini adalah kegiatan sosial dan tentu sebagai wadah informasi dan sosialisasi antara TNI Polri satu angkatan. Hal itu dilakukan sebagai implementasi perintah pimpinan guna meminimalisir gesekan yang selama ini ada akibat ulah oknum.

"Organisasi ini terbentuk berdasarkan kemauan kuat dari teman-teman, kami yakin dengan terselengaranya kegiatan demi kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman ini dapat memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri, sebagaimana yang disampaikan pimpinan, jika TNI Polri satu negara akan kuat," ujar Penyidik Tipokor Direskrimsus Polda Jatim ini.

Selain itu, Letda CBA Ary Widodo juga membenarkan aktifitas organisiasi ini ditujukan untuk meminimalisir gesekan yang terjadi.

"Sejauh ini kami punya grup yang dapat bertukar informasi, kami tentu memulai dari bawah untuk dapat menyatukan visi,kemudian meminimalisir gesekan di bawah. Kami semua abdi negara yang bertugas sama menjaga keamanan negara, masyarakat dan menjamin kenyamanan dalam kehidupan sosial. Sejak Mei lalu sudah sekitar lima kegiatan kami lakukan dan alhamdulillah antusiasme teman-teman cukup tinggi," imbuh Ary.

Selain dari wilayah Jawa Timur, beberapa anggota BTP 99 dari wilayah lain di Indonesia tirut hadir dalam kegiatan halal bi halal yang diadakan di kediaman Aipda Lutfi jalan Rembang, Sabtu (14/7) siang. Hal tersebut juga disampaikan oleh Aipda A Guasairi yang juga anggota Ditpropam Polda Jatim.

"Kami kerap berkomunikasi dengan teman-teman yang tersebar di seluruh Indonesia, berkat media sosial kami juha punya wadah berinteraksi dengan mudah, Tidak hanya Jawa Timur,ada rekan kami dari Serang, Jawa Tengah, serta di Indonesia Timur yang memang datang kemari untuk menghadiri kegiatan kami. Kami berharap ini dapat menjadi motivasi bagi angkatan laim untuk melanjutkan tradisi baik kedepan," imbuhnya. Fir