Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR bersalaman dengan para PNS.

SURABAYAPAGI.com,Jember-Memasuki awal hari aktif kerja, Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, bersama Wakil Bupati Jember, KH. Abdul Muqiet Arif, menggelar halal bihalal bagi seluruh Kepala OPD dan staf Pemkab Jember, Kamis (21/6).

Tak hanya bagi seluruh staf dan pimpinan OPD saja, namun dalam acara Halal Bihalal tersebut juga hadir Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, Kasbrigf 9 Jember, dan sejumlah tokoh masyarakat termasuk masyarakat Jember.

Yang menjadi menarik, dalam acara Halal Bihalal yang digelar di halaman Pendopo Wahyawibawa Graha tersebut, dihadirkan para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Area Pemkab Jember.

Sementara itu, dilain tempat Tim Sidak ASN yang terdiri dari Kabid. Diklat dan SDM Badan Kepegawaian dan SDM (BK-SDM) Pemkab Jember, bersama Plt. Kabag Humas Pemkab Jember melakukan Sidak ASN. Adapun sidak yang dilakukan yaitu Kecamatan Arjasa, Dispenduk Capil, dan Disperindag Kabupaten Jember.

Dari sidak tersebut, dikatakan oleh Plt. Kabag Humas Pemkab Jember, Ir. Herwan Agus Darmanto, bahwa dari sidak yang dilakukan bersama Tim Badan Kepagawaian bisa dipastikan pelayanan masyarakat telah berjalan seperti biasa, utamanya untuk pelayanan terkait dengan layanan adminduk. "Hari ini, Alhamdulillah sidak yang dilakukan bersama Badan Kepegawaian, tidak ditemukan staf atau pegawai yang tidak masuk kerja, baik itu karena ijin atau yang tanpa keterangan. Untuk pelayanan sendiri, baik dikecamatan atau di Dispenduk Capil sudah berjalan sebagamana hari-hari biasanya", ungkap Herwan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid. Diklat dan SDM Badan Kepegawaian Jember, Shudiq Hariono, S. Sos, MSi, bahwa hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama ini, Tidak ditemukan staf atau ASN yang tidak masuk kerja. Shudiq menjelaskan tim yang terbagi pada beberapa dinas, sesuai informasi yang diterimanya juga tidak ada yang tanpa keterangan.

"Dari beberapa Dinas, Kecamatan dan Kelurahan, Alhamdulillah, tidak ada yang tanpa keterangan. Pelayanan juga sudah berjalan dengan baik", Kata Shudiq.

Dilanjutkan oleh Shudiq, bahwa hasil sidak ini akan dilanjutkan di Kementerian Pemberdayaaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sebagai rekomendasi hasil sidak hari pertama masuk pasca cuti bersama lebaran. "Ini akan diserahkan ke MenPAN-RB di Jakarta", pungkasnya.ndik