Rakor yang digelar Polres Blitar.

SURABAYAPAGI, Blitar- Guna memberi rasa aman dan keselamatan pengguna jalan raya di wilayah Kabupaten Blitar jelang Lebaran, Polres Blitar menggelar Rakor Kesiapan Pengamanan Arus Mudik, Senin ( 21/5/2018).

Acara dipimpin langsung Kapolres Blitar AKBP.Anisullah M Riho S.IK SH MH didampingi Kasat Lantas AKP.Mohamad Amirul Hakim S.IK, Rakor yang diikuti oleh instansi samping, yakni Dinas Pekerjaan Umum Kab.Blitar, Dinas Pehubungan, Dinkes, Sat.Pol.PP, Ketua Organda Kab.Blitar termasuk ari pihak Stasiun Talun dan Wlingi.

Menurut Kapolres Blitar, dibentuknya Rakor ini untuk melaksanakan persiapan Arus Mudik bagi masyarakat pengguna jalan raya memberi rasa aman an nyaman pengguna Jalan Raya, walau Hari Raya masih jauh.

"Pesiapan persiapan jelang Hari Raya, semua kekuatan, dari seluruh Unit kita kerahkan, guna meminimalisir kecelakaan bagi pengguna jalan raya, saat Hari raya baik sebelum dan sesudah lebaan. Untuk itu kita gelar Rakor yang mengajak seluruh komponen yang membidangi lalu lintas kita undang," papar Abah Anissullah, panggilan akrab Kapolres Blitar ini.

Sementara Kasat Lantas Polres Blitar AKP Amirul Hakim menenerangkan, seiring kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Brebes Jawa tengah yang merenggut 12 korban meninggal unia, pihak nya sejak Senen (21/5) mempersiapakan secara matang dalam pengamanan arus mudik walau masih jauh hari.

“Kami akan mengerahkan seluruh jajaran Unit Lalulintas bersama jajaran di Polsek Polsek bersama team yang telah di bentuk ini (Pengamanan Arus Mudik) menekan kecelakaan sedini mungkin, apapun situasi dan kondisinya kita memberi rasa aman dan nyaman masarakat dalam perjalanan Mudik ke wilayah Kabupaten Blitar,” tegas AKP Amirulah Hakim.

Dalam paparan Rakor kemarin Dinas PU, Dinas Perhubungan memberi laporan laporan masalah situasi an kondisi jalan raya, termasuk jalan Perlintasan Kereta Api. Sedang dari pihak KA akan mengutamakan Keselamatan pengguna jalan yang melintasi Rel Kereta Api, dan sudah koordinasi dengan Dinas PU, karena banyaknya perlintasan KA yang tanpa palang perlintasan.

” Kami koordinasi dengan pihak KA, Dinas PU dan Dinas Pehubungan, untuk melakukan pembenahan seluruh rambu rambu lalulintas,” terang Kanit Dikyasa Lantas Polres Blitar Ipda Udiyono SH.les