Atlet Muaythai Jatim. (Dok. hms Muaythai)



SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Liga Nasional (Liganas) Muaythai 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 - 12 Mei di Tulunggagung disambut semangat oleh Muaythai Jatim. Pihak Muaythai yang diwakili oleh Iwan Wijaya selaku Manajer Muaythai Jatim mentargetkan lima medali emas pada event tersebut, Senin (30/4/2018).

“Kami optimis membawa lima medali emas, karena melihat perkembangan atlet selesai kejurprov,” kata Manajer Muaythai Jatim, Iwan Wijaya.

Untuk memperoleh kemenangan itu, pihaknya menurunkan 33 atlet senior dan junior. Dari 33 atlet ini akan masuk di 33 kelas dari 42 kelas yang dipertandingkan. Iwan menambahkan jika lima emas itu dapat diraih dari kelas 45kg senior putra putri, 48kg senior putra putri dan 54kg putra.

Ketua MI Jatim, The Santoso Tedjo menambahkan, untuk memaksimalkan kemampuan atletnya, pihaknya memanggil para juara kelas senior untuk training centre di Surabaya.

"Kita sangat serius dalam membina atlet agar mereka bisa berprestasi dan dapat mengharumkan nama Jawa Timur dan Indonesia nantinya," ujarnya.

Guna menggembleng atlet agar menjadi juara Pengprov MI Jatim melakukan kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim untuk dapat menggunakan pelatih asing yang ada guna menggembleng fisik atlet.

Tak tanggung-tanggung, pada Liganas ini ia ingin Jatim dapat meraih enam medali emas. "Target kita tentu ingin menjadi juara umum, tapi target awal kita ingin bisa membawa 6 medali emas.k/sb/lx