SURABAYAPAGI.com - Belum lama ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis All New Suzuki Ertiga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Usai Indonesia, Ertiga generasi kedua direncanakan bakal meluncur di India pada Agustus 2018 mendatang.

Kabar terbaru menyebut, Suzuki tengah mempersiapkan varian crossover dari Ertiga. Kemunculannya disebut-sebut akan dilakukan enam bulan setelah lakukan peluncuran di India, atau Februari 2019 mendatang.

Dilansir ET Auto, Rabu, 25 April 2018, Ertiga crossover akan tampil dengan penampilan nampak lebih besar. Ini mengacu pada varian crossover dari MPV (turunan YHB) yang sedang dalam pengembangan.

Walau begitu laporan melanjutkan, wujudnya tidak lebih besar dari Ertiga biasa, tetapi terlihat lebih besar berkat penambahan berbagai aksesori layaknya sebuah Sport Utility Vehicle. Seperti aksesori lengkungan roda, pelek lebih besar dan ground clearance yang lebih tinggi, mirip dengan Mobilio dan BR-V.

Untuk sektor dapur pacu, diperkirakan masih sama, yakni mesin bensin empat silinder K15B 1.5 L VVT baru yang dapat memproduksi tenaga 104,7 PS dan torsi 138 Newton meter. Pilihan transmisi tetap sama; manual lima-percepatan dan empat-percepatan otomatis.