Es krim batok kelapa yang menjadi menu andalan di Creamel Cafe Jl. Ngagel Jaya Barat. (SP/MEI)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Jika es krim biasanya disajikan dalam cone atau cup, kini tampilan es krim dikreasikan dengan meletakkan es krim dalam batok kelapa.

Es krim batok kelapa merupakan makanan penutup yang berasal dari Thailand. Namun, jika Anda ingin mencicipi bagaimana rasa es krim tersebut, tidak usah bersusah payah pergi ke negara tetangga, pasalnya di Surabaya sudah terdapat gerai yang menjual es krim dalam batok kelapa tersebut.

Salah satunya adalah gerai es krim Creamel Cafe, yang terletak di Jalan Ngagel Jaya Barat, Surabaya. Gerai tersebut menyediakan es krim dalam batok kelapa yang diberi nama Thai Choconut Es Cream. Berbagai varian rasa es krim bisa dipilih, dari coklat, vanila, strawberry sampai teh hijau.

Cara penyajiannya pun sama seperti yang ada di Thailand, yaitu di dalam batok kelapa yang telah dipotong setengah hingga menyerupai bentuk mangkok, kemudian es krim dan daging kelapa ditaruh didalamnya.

Hafiz Minhajuel, pemilik Creamel Cafe mengaku bahwa ia bersama kakak dan rekannya mendapatkan ide es krim batok kelapa saat sedang musim kemarau panjang pada dua tahun silam.

"Pas musim kemarau tahun 2015 itu kan musim kemaraunya panjang dan panas banget, jadilah mikir panas-panas gini enaknya makan es krim," ungkapnya.

Dari kondisi seperti itulah, Hafid bersama rekan-rakannya membuat es krim seperti yang ada di Thailand.

"Lalu searching dan nemulah es krim di atas batok kelapa dari Thailand itu, kemudian coba-coba dan direalisasikan ternyata peluangnya bagus," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa pangsa bidikannya adalah para remaja pengguna sosial media. Maka dari itu ia menyediakan makanan dengan bentuk yang unik dan kreatif. Selain es krim batok kelapa, di kedai tersebut juga ada burger es krim dan roti bakar es krim yang tak kalah menarik untuk dicoba.nnd