Suasana di cafe Travelmie yang teletak di jalan Mulyosari no. 171 menyuguhkan suasana di puncak gunung. (SP/MEI NINDA)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Untuk menikmati keindahan alam tidak harus bersusah payah naik gunung dahulu. Di zaman serba instan ini, kita dapat menikmati suasana pengunungan di dalam kafe.
 
Di Surabaya, kita dapat mengunjungi kafe Travelmie yang teletak di jalan Mulyosari no. 171. Kafe tersebut menyuguhkan suasana bak di kaki gunung, dilengkapi dengan tenda dan lampu khas pendaki, pengunjung bisa menikmati suasana seolah-olah sedang berada di pendakian. 
 
Christian Nitti bersama keempat temannya, merintis kafe tersebut sejak pertengahan tahun 2016. Ia mengaku bahwa membuka kafe tersebut karena adanya peluang yang besar. 
 
"Disini kan belum ada, saya punya teman di Jakarta juga buka seperti ini. Terus ini juga tempatnya unik, beda sama kafe-kafe yang lain," tuturnya. 
 
Uniknya, setiap pukul 21.00 setiap hari kafe tersebut mematikan lampu dan menghidupkan lampu meteor. Hasta Pribadi, Supervisor Travel Mie mengaku bahwa tujuan mematikan lampu adalah untuk menghidupkan suasana pegunungan. 
 
"Setiap jam 9 malam, kita matikan lampu dan hidupkan lampu meteor selama 30 menit. Jadi buat pengunjung yang di dalam tenda bisa seolah-olah melihat meteor jatuh," tuturnya. 
 
Tidak ada suasana meteor, cafe tersebut juga dilengkapi dengan mesin asap untuk memberikan efek api unggun.
 
"Selain itu, kita juga dilengkapi sama mesin asap. Gunanya buat kasih efek api unggun. Jadi, penggunjung biar berasa diatas gunung," tambahnya.me