Rhoma Irama dan Ricca Rachim saat diwawancarai tentang sinetron terbarunya. (SP/DS)

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Raja dangdut Rhoma Irama merasa lega dapat lawan main disinetron 'Cinta dan Doa' dengan isterinya, Ricca Rachim. Ujar Rhoma, lebih alami dan halal, mengingat Ricca adalah isterinya.

Untuk pertama kalinya Raja dangdut Rhoma Irama bermain sinetron dengan isterinya, Ricca Rachim. Rhoma merasa lebih nyaman dan halal bermain dalam satu sinetron garapan Indosiar yang akan tayang bulan Ramadhan 2018 ini.

"Yah, seperti itu, meski berpegangan tangan. Tapi, disinetron ini, nggak begitulah. Ricca tidak berperan jadi isteri saya. Kalau berperan jadi suami isteri, jadi tidak menarik," terang Rhoma Irama di Lokasi syuting, Tanjung Barat, Kebagussan, Jakarta, Sabtu (3/3/2018).

Cinta dan Doa merupakan judul sinetron yang diadaptasi dari lagu karya Rhoma Irama ini, bukan mengupas kisah percintaan Rhoma Irama dan isterinya.

"Cinta itu fitrah dan pemberian Allah swt. Bersyukurlah manusia dengan dikarunia cinta. Cinta pada lawan jenis, cinta pada Allah swt, cinta pada Rosul. Jadi Cinta itu fleksibel. Ada pun doa, adalah suatu media untuk meminta pada yang menciptakan manusia, Allah swt. Doa adalah Kekuatan dan merupakan senjata umat Muslim," terang Rhoma.

Rhoma menuturkan bahwa disinetron kejar tayang ini, amat berbeda dengan film-film yang ia kerjakan sebelumnya.

"Sangat berbeda. Namun, konten sinetron ini tidak kalah menariknya dengan filmnya. Semua unsur didapat di sinetron ini. Edukasi, hiburan," urai Rhoma.

Sementara itu, Ricca Rachim mengaku bahwa ajakan main sinetron ini, berasal dari suaminya Sendiri.

"Kalau bukan ajakan suami, bang Rhoma, saya nggak mau Ikutan. Jadi disinetron ini, saya juga bisa memperhatikan asupan makan buat suami," tukas Ricca.ds