Harga minyak naik jelang petemuan OPEC dengan perusahaan minyak AS.

SURABAYA PAGI, Houston - Melansir dari Reuters (5/3), Sekretaris Jenderal OPEC, Mohammad Barkindo dan pejabat OPEC lainnya akan mengadakan makan malam dengan perusahaan minyak AS di konferensi industri energi terbesar dunia, CERAWeek.

 

Harga minyak pada perdagangan, (5/3) menguat, menjelang pertemuan antara OPEC dengan perusahaan minyak AS di Houston, Texas. Hal ini meningkatkan harapan bahwa produsen minyak sedang membahas soal pemangkasan produksi minyak mentah global.

 

Hal ini membuat harga minyak mentah Brent International naik 36 sen atau 0,6% menjadi USD64,73 per barel pada pukul 00:27 GMT. Dan harga minyak mentah AS, West Texas Intermediate (WTI) naik 35 sen atau 0,6% menjadi USD61,60 per barel.

 

Meningkatnya produksi minyak AS belakangan ini, telah menjadi penghambat atas komitmen OPEC untuk merampingkan membengkaknya pasokan minyak, demi menaikkan harga.

 

Perusahaan energi AS menambah 1 rig minyak pada minggu kedua Maret. Sehingga totalnya menjadi 800, tingkat tertinggi sejak April 2015, menurut laporan mingguan dari unit Baker Hughes General Electric.hs