Anggota DPR RI H Soehartono saat RDP dengan masyarakat di rumah aspirasi (foto SP - AAN)

SURABAYAPAGI.com, Madiun - Anggota DPR RI komisi V fraksi Nasdem H Soehartono melaksanakan agenda rapat dengar pendapat  (RDP) dengan masyarakat  tepian hutan kabupaten Madiun Jawa Timur (20/02). Dalam agenda tersebut tak kurang dari 170 warga masyarakat dengan antusias menghadiri agenda tersebut .

Dalam acara inti Soehartono selaku anggota DPR RI menyampaikan bahwa , Pembangunan adalah suatu kegiatan atau proses yang dilakukan oleh manusia secara sadar dan terus-menerus untuk meningkatkan kualitas kehidupannya. ,”Oleh karena itu, setiap negara baik negara berkembang maupun negara maju tentunya melaksanakan pembangunan guna mencapai tujuan atau cita-citanya yaitu meningkatkan kemakmuran atau kesejahteraan bangsanya,” katanya .

Di tambahkan dalam TAP MPR No. IV/MPR/1999 tentang GBHN tahun 1999-2004 menjelaskan bahwa pembangunan nasional merupakan usaha peningkatan kualitas manusia dan masyarakat Indonesia yang dilakukan secara berkelanjutan, berdasarkan kemampuan nasional, dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memperhatikan tantangan perkembangan .

Saat sesi tanya jawab salah satu peserta RDP Bambang (54) yang berasal dari kecamatan saradan kabupaten Madiun bertanya  terkait pembangunan akses jalan negara yang mulai dari desa Nglames kecamatan Madiun sampai dengan desa Saradan kecamatan Saradan ,”Pak, tahun lalu jalan tersebut sudah dibangun dan diperlebar kenapa tidak diteruskan pada tahun ini, pasalnya jalan tersebut keberadaanya sangat vital dan merupakan jalur utama penghubung antar kota ,” tanya Bambang.

Sesi tersebut di tutup oleh H Soehartono dengan mengakomodir semua keinginan warga terkait pembangunan infrastruktur, dan suara rakyat akan disampaikan ke senayan untuk dibahas dan diusulkan.aan