SURABAYAPAGI.com, Jember - Dalam rangka peringati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 28 Februari mendatang ribuan Murid Paud Se Kecamatan Puger bentangkan kain putih di alun alun Puger pada Rabu, (24/2) pagi.

Dalam kegiatan tersebut selain bentangkan kain anak didik kisaran umur 4 hingga 5 tahun tersebut juga melakukan cap tanda tangan atau Finger Print untuk di tujukan kepada Presiden Republik Indonesia agar supaya kedepan perbaikan gizi maupun pendidikan semakin maju di Indonesia dan terutama di daerah pinggiran lain, ucap premakarsa kegiatan bernama Dasuki.

Ketua Lakpesdam, (Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber daya Manusia) kencong tersebut juga menambahkan jika kegiatan ini pihaknya selain mengandeng Himpaudi juga Muspika puger dan Sekolah Perempuan Puger Kreatif atau SPPK dirinya bersama pihak NU berharap kegiatan pagi ini direspon dengan baik oleh oleh stake holder yang ada di kabupaten dan provinsi, pungkas nya.

Hal senada juga disampaikan pihak Fatayat Dari Mesir Hj Lhatifah Marina Al Anshori yang turut andil ambil bagian dalam kegiatan pagi itu mengungkapkan "saya berharap semoga kegiatan ini membuka pintu wawasan dimana penerus bangsa ini wajib diberikan gizi yang baik, karena kita semua tahu jika anak diberi gizi yang baik dan seimbang hal tersebut sangat jelas kentara untuk kecerdasan otak dan kesehatan tubuh anak tersebut, dan agar anak Indonesia sendiri bisa menorehkan beberapa prestasi di kancah nasional jika semua hal telah tertunjang dan diperbaiki terutama gizi, tutupnya.

Luluk Al Qomaria atau ibu Ria wali murid himpaudi KB Dharma Wanita asal puger kulon mengatakan"harapan kami semoga mutu peningkatan gizi dan pendidikan terutama di puger semakin di tingkatkan oleh pemangku kebijakan dan semoga kegiatan serupa selalu ada agar anak didik Paud semakin aktif dengan wawasan yang luas dan kesehatan terjamin. ndik