Pelaku penggelapan yang berhasil ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Dukuh Pakis Surabaya. (SP/FIRMAN)

SURABAYAPAGI.com, Dukuh Pakis - Entah apa yang ada dibenak Dodit (20). Pemuda ini tega menggelapkan motor milik temannya sendiri saat sedang bermain game di warnet jala Dukuh Kupang XX Surabaya.

Kejadian itu bermula, saat Dodit dan David (korban) tengah bermain game bersama di sebuah warnet. Ditengah permainan, Dodit berkata pada David jika dia hendak meminjam motornya untuk mengantar istrinya.

Tak curiga, Davidpun memberikan kunci motor berikut STNK motor miliknya sambil terus bermain game.

Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis, AKP Akhiyar menuturkan, korban kemudian mulai curiga saat sudah malam, pelaku tak juga kembali.

"Jadi korban ini awalnya tidak curiga, kemudian sudah malam di telepon, nomornya tidak aktif. Ditunggu lama, tidak kembali-kembali, akhirnya korban menghubungi keliuarga untuk meminta jemput," kata Akhiyar, Selasa (20/2) siang.

Setelah dirumah, korban yang menceritakan kejadian itu kepada orang tuanya bersepakat untuk melaporkan peristiwa itu ke mapolsek Dukuh Pakis Surabaya.

"Selang dua bulan, pelaku baru dapat kami bekuk karena minimnya informasi. Berdasarkan ciri-ciri pelaku, kami tangkap di warung kopo dekat pasar Dukuh Kupang ini," imbuh Akhiyar.

Dari pengakuan pelaku, dirinya mengatakan jika khilaf lantaran sang istri butuh uang buat kebutuhan sehari-hari. Motor mio AG 3185 FY milik korban pun dijual ke Madura dengan harga 3 juta rupiah.

"Iya butuh uang mas, karena memang temen yang gak seberapa deket, saya terpaksa," aku tersangka.

Akibat perbuatannya, pelaku kini dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan.fir