Aktor Fachri Albar di Polres Jakarta Selatan, Rabu (14/2). Istrinya, Renata Kusmanto juga dites urine.

Polisi masih memeriksa actor Fachri Albar terkait kasus kepemilikan narkoba. Dalam penggerebek di kediaman putra musisi dan rocker era 90-an Ahmad Albar itu, polisi menemukan barang bukti 0,8 gram sabu, Amfetamin dan Metafetamin hingga 1 butir Calmlet dan 13 butir Dumolid. Demi menelusuri bukti-bukti lain, polisi juga memeriksa sejumlah saksi dalam penangkapan Fachri Albar.

Bahkan, saksi yang diperiksa antara lain artis dan model Renata Kusmanto, yang tak lain istri Fachri Albar. "Saksi-saksi adalah anggota yang menangkap, dan tadi kita juga memanggil istrinya (Renata)," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto di Polres Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Pemeriksaan saksi, menurut dia, dibutuhkan untuk mengembangkan kasus kepemilikan narkoba yang menyeret Fachri Albar. Tak cuma memeriksa, polisi juga melakukan tes urine kepada Renata Kusmanto. Kepada pewarta, polisi membeberkan hasil tes urine ibu dua anak itu. "Hasilnya negatif (narkoba)," Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menambahkan.

Saat pemeriksaan dirinya berlangsung, Renata Kusmanto juga menyempatkan untuk menjenguk Fachri Albar. Sayangnya, ia enggan membeberkan kondisi putra rocker gaek Ahmad Albar itu. "Mohon doanya saja, ya," jawabnya singkat kepada wartawan yang mengerbutinya.

Berdasarkan keterangan petugas, Fachri mengaku telah mengonsumsi ganja sejak tahun 2015 dan sabu setahun belakangan. “Dari hasil penyelidikan sementara disampaikan bersangkutan atau tersangka telah menggunakan barang bukti jenis ganja sejak tahun 2015, dan sudah satu tahun mengkonsumsi sabu-sabu,” sebut Kombes Pol Mardiaz. n yn