Ruth Sahanaya saat peluncuran album 'Rinduku'. (SP/DS)

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ruth Sahanaya lewat suara khasnya hingga kini telah menghasilkan 17 album selama rentang 30 tahun. Kini, isteri Jefri wowuruntu ini kembali menelurkan album 'Rinduku' dengan konsep berbeda dari sebelumnya. Ute membawakan kesepuluh lagunya dalam konsep big band.

Dalam album berisikan sepuluh lagu kental jazz itu, wanita yang biasa disapa Ute ini membawakan karya cipta Ria Prawira dan aransemen Gihon Lohanda.

"Saya senang banget bisa bertemu dan berkolaborasi dengan mba Ria dan Mas Gihon yang memiliki kesamaan bermusik," ucap Ute, Rabu (14/2/2018) Kemarin di Amita Plaza,  Jakarta Selatan.

Dialbum Rinduku itu, urai Ria Irawan,  Uthe membawakan lagu-lagu yang pernah dipopulerkan Vina Panduwinata. Seperti lagu Rinduku,  Gadis Gincu dan Mutiara Hiram. Dan lagu tersebut diaransemen ulang, dari pop menjadi jazz.

"Alasan dinyanyikan dalam balutan jazzy, karena suara Ute sangat khas sekali," ujar Ria Irawan.

Sementara sang aransemen, Gihon, mengungkapkan bahwa konsep bigband di Indonesia masih sedikit dilakukan para pemusik Tanah Air dan sulit.

"Kesulitan dalam balutan bigband,  baik para musik dan penyanyinya harus matang, dalam hal ini, semua sudah dimiliki ute," terang Gihon.Ds