Pick Up Tabrak Pajero Anggota DPRD Gresik

 

Tabrak Pajero yang Dikendarai Anggota DPRD, Nyawa Sopir Pikup yang Angkut Sapi Melayang


SURABAYAPAGI.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Wonokerto Kecamatan Dukun, Gresik. Mobil pick up (pikap) L 300 nopol S 8445 J bermuatan sapi menabrak mobil Mitsubishi Pajero nopol W 1028 BW dari arah berlawanan. 

Akibat kejadian, pengemudi mobil pick up L 300 Miftahul Munir (42) warga asal Desa Jagran, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan kernetnya, Hari Budi Santoso (35), dan Sopeno (40) keduanya warga Desa Jagran hanya mengalami luka ringan. 

Sementara pengemudi Mitsubishi Pajero, H.Mustajab anggota DPRD Gresik dari F-PAN asal Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Gresik mengalami luka-luka. Selain melibatkan kedua mobil, kecelakaan itu juga menyebabkan pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter nopol S 3411 KA, Sukirno (35) asal Desa Takerharjo, Kecamatan Solokuro, Lamongan mengalami luka ringan. 

Kronologis kecelakaan lalu lintas itu berawal saat mobil pick L 300 yang dikemudikan Miftahul Munir bermuatan sapi melintas dari arah barat ke timur di Jalan Raya Desa Wonokerto Dukun. Saat melintas tiba-tiba mobil tersebut patah as sehingga oleng ke kanan lalu menabrak kendaraan Mitsubishi Pajero dari arah berlawanan. 

Terjadi benturan keras dan menyebabkan pengemudi mobil pick up meninggal dunia di TKP. Bersamaan itu pula dari arah barat ke timur meluncur sepeda motor. Karena jarak pandang terlalu dekat, pengendara motor itu akhirnya menabrak bak belakang mobil pick up. 

Kapolsek Dukun AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, korban kecelakaan lalu lintas itu yang selamat langsung dibawa Puskesmas, dan rumah sakit guna mendapatkan pertolongan dan perawatan. Sedangkan Miftahul Munir yang meninggal dunia di TKP jenazahnya sudah diambil oleh keluarganya.

"Korban Hari Budi Santoso dan Sopeno dibawa ke Puskesmas Mentaras Dukun. Sedangkan H.Mustajab beserta istrinya dibawa ke RS Muhammadiyah Lamongan," katanya, Selasa (13/02/2018). 

Masih menurut AKP Windu, untuk korban Sukirno yang mengalami luka robek di dagunya cukup serius langsung dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik. 

"Korban Sukirno langsung dirujuk ke RSUD Ibnu Sina karena lukanya cukup serius setelah motornya menabrak bak belakang mobil pick up yang bermuatan sapi," paparnya.

Akibat kejadian kecelakaan tersebut kerugian material diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Mobil pick up L 300 serta Mitsubishi Pajero, dan sepeda motor telah diamankan oleh Polsek Dukun sebagai barang bukti. (btj/cr)



Komentar Anda



Berita Terkait