Ketua FKBPD Sidoarjo Sigit Setiawan saat melantik pengurus FKBPD Kec Sidoarjo

SurabayaPagi.com, Sidoarjo - Forum Komunikasi BPD Kabupaten Sidoarjo terus membentuk kepengurusan FKBPD di masing-masing kecamatan se Kabupaten Sidoarjo.

Seperti kegiatan pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi BPD Kecamatan Sidoarjo peeriode 2018-2023 dengan Ketua Samsul Huda, yang digelar di pendopo Kecamatan Sidoarjo, Senin (12/2/2018). 

Hadir dalam pengukuhan ini, Camat Sidoarjo Agus Maulidi, Ketua FKBPD Kabupaten Sidoarjo Sigit Setiawan, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Sidoarjo, serta pengurus FKBPD dari 10 desa se Kecamatan Sidoarjo yang dikukuhkan.

Camat Sidoarjo Agus Maulidi menyambut baik pengukuhan FKBPD Kecamatan sebagai upaya mempererat komunikasi antar BPD se Kecamatan Sidoarjo.

Agus Maulidi juga mengingatkan, FKBPD ini bisa lebih banyak berkiprah dalam rangka membantu pembangunan di desa masing-masing. “Saya berharap terbentuknya FKBPD Kecamatan Sidoarjo ini, bisa menjadi wadah saling mengingatkan, agar pengesahan APBDes bisa tepat waktu,” ujar Agus.

Ketua FKBPD Kabupaten Sidoarjo Sigit Setiawan S.Sos.SH. menyatakan pengukuhan FK BPD Sidoarjo ini sangat penting karena melengkapi 17 FKBPD se Kabupaten Sidoarjo.

“Kecuali FKBPD Kecamatan Gedangan yang belum siap, seluruh kecamatan se Sidoarjo sudah membentuk FKBPD masing-masung,” urai Sigit.

Sigit juga meminta kepada instansi kecamatan yang ada, agar tidak memandang keberadaan forum ini sebagai wadah yang menakutkan.

Karena menurut Sigit, FKBPD bukanlah momok yang harus ditakuti, namun FK merupakan wadah yang bisa membantu pemerintah desa.

 

“Dan yang bisa menunjukkan andil besar FK dalam pemerintahan, adalah pengurus FK sendiri,” katanya. sg