Para Ulama dan Tokoh Agama Doakan Kapolres Jember

 

Para tokoh agama dan kyai mendoakan Kapolres Jember dalam perayaan ulang tahun Kapolres ke 39 tahun. (SP/ANDIK)


 

SURABAYAPAGI.com, Jember - Para kyai dan ulama serta tokoh agama se Kabupaten Jember, mendoakan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, dalam perayaan hari kelahiran ke 39 tahun, di Pondok Pesantren (PP) Darul Arifin Curah Kalong, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Rabu (8/2/2018) malam.

Banyak doa serta pujian yang disampaikan para tokoh agama, salah satunya pengasuh Pondok Pesantren (PP) Darul Arifin.

"Ciri calon pemimpin masa depan adalah seorang pejabat yang sangat sederhana, yang ingin selalu dekat dengan masyarakat, bisa menganyomi rakyatnya, semua itu di miliki oleh AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH," tutur Pengasuh PP Darul Arifin KH Abdullah Samsul Arifin.

us Aab panggilan akrapnya, mengatakan jika banyak tokoh yang biasanya menggelar hari ulang tahunnya di hotel berbintang, namun Kapolres Jember justru memilih merayakan bersama para ulama dan kyai serta para santri.

Sementara ketua Muhammadyah Kabupaten Jember Kusno menambahkan, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, merupakan sosok yang berbeda dengan Kapolres sebelumnya. Langkah yang dilakukan sangat cemerlang karena bisa menyatukan antar tokoh umat beragama menjadi harmonis.

"Terbukti dengan dilakukan silaturahim dan dalam acara apa saja selalu melibatkan, para tokoh umat beragama, dan para kyai duduk bersama demi kemaslakatan beragama," ulas Kusno.d

Sikap-sikap yang demikian pasti akan mmsbuat masyarakat terayomi. Kusno berharap semoga dalam pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang bisa bersikap netral dan proposional, seperti yang sudah dideklarasikan sebelumnya. 

Mendapatkan sanjungan dan pujian dari para ulama dan tokoh agama, tidak lantas membuat Kapolres Jember menjadi sombong. Hal itu terlihat dari sikapnya ketika berhadapan dengan para tamu undangannya.

"Semua ini kami lakukan dalam melayani masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dan ketentraman dalam bermasyarakat, meski dalam waktu dekat pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, boleh beda pilihan namun tetap menjaga kerukunan," urai AKBP Kusworo Wibowo.

Tidak hanya melakukan potong tumpeng serta doa, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo juga memberikan sedekah pada semua santri dan kitab suci Al qur'an, dan acara di ahkiri makan malam bersama.ndik



Komentar Anda



Berita Terkait