Menyantap Sate Buaya dan Serangga Goreng di Thailand

 

Serangga Goreng


SURABAYAPAGI.com - Wisata di Thailand, seperti halnya di Bangkok dan Pattaya, Anda nantinya dapat menemukan kuliner yang jarang ditemukan di Indonesia.

Nah, beberapa waktu lalu rombongan peserta Cordela Vacation Trip to Thailand menyambangi beberapa obyek wisata di Bangkok dan Pattaya. Dua orang peserta pun tergiur untuk mencoba menyicip sate buaya dan campuran serangga goreng yang terdiri dari jangkrik, ulat, jangkrik rumah, dan belalang.

Namun, sebelum Anda mencoba sajian ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui

1. Punya Alergi atau Tidak

Hal yang utama yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui apakah memiliki alergi terhadap makanan atau tidak. Jika Anda memiliki alergi, sebaiknya tidak mengonsumsi sajian seperti sate buaya atau pun serangga goreng.

 

Peserta Cordela Vacation mengunjungi Nongnooch Village di Pattaya, Thailand, Senin (5/2/2018).
Peserta Cordela Vacation mengunjungi Nongnooch Village di Pattaya, Thailand, Senin (5/2/2018).


2. Ketahui Manfaat dan Efek Samping Makanan Tersebut

Setiap makanan tentunya memiliki manfaat dan efek samping. Ini juga harus Anda ketahui terlebih dahulu. Sehingga, jika terjadi efek samping, dapat diketahui dengan cepat penyebabnya dari mana.

3. Konsumsi Secukupnya

Jika Anda menyukai kedua makanan tersebut, sebaiknya tidak mengonsumsi terlalu banyak. Kembali lagi, perhatikan apakah ada efek samping dari makanan tersebut. Sehingga Anda tahu sampai batas mana boleh mengonsumsi.

4. Sebaiknya Tidak Menyicip Sajian secara Bersamaan

Ketika ingin mencoba makanan-makanan yang tergolong tidak umum dikonsumsi, sebaiknya menyicip satu persatu. Jangan menyicip makanan berbeda dalam satu waktu. Misalnya saja menyantap sate buaya, kemudian langsung menyantap serangga goreng.

 

Aneka kuliner yang ada di Floating Market, Pattaya, Thailand, Senin (5/2/2018).
Aneka kuliner yang ada di Floating Market, Pattaya, Thailand, Senin (5/2/2018).


5. Siapkan Obat Pribadi

 

Jika Anda memiliki alergi terhadap makanan, maka jangan lupa siapkan obat alergi ketika Anda berlibur ke mana pun. Obat yang Anda bawa juga bisa menjadi pertolongan pertama.

6. Bila Terjadi Sesuatu Segera ke Rumah Sakit

Apabila dirasa pertolongan pertama tak memiliki pengaruh terhadap rasa sakit atau alergi yang diderita, maka segeralah datang ke rumah sakit. Seperti halnya mendapatkan tindakan dari Unit Gawat Darurat (UGD) di rumah sakit terdekat. (kp/cr)



Komentar Anda



Berita Terkait