Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Res Jember Cut Laura Kusworo Wibowo Bersama Puluhan Murid TK

SURABAYAPAGI.com, Jember - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 38 Yayasan Kemala Bhayanglari Polisi sahabat anak, menanamkan tertib berlalu lintas, pada 96 siwa-siwi TK Kemala Bhayangkari 29 Jember, yang didampingi guru dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jember.
 
 
Memperkrnalkan rambu lalu-lintas dan cara pengurusan surat ijin mengemudi (SIM) untuk menumbuhkan kedisiplinan pada anak sejak usia dini sangat penting.
 
 
Ketua pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Jember, Ny Cut Laura Kusworo Wibowo pada Wartawan Surabaya Pagi menjelaskan
 
 
"Sebanyak 96 murid TK Kemala Bhayangkari Kota, untuk berkeliling melihat mengenalkan cara pengurusan sim, keruang teori hingga halaman praktek sim c sebagai syarat berkendara bermotor." jelas Cut Laura Kusworo Selasa (6/2)
 
 
Masih kata Cut Laura Kusworo Wibowo, selain itu pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tentunya untuk menambah kedisiplinan mulai sejak dini, dengan harapan kedepan agar lebih berdisiplin, mengingat kecelakaan diawali dari pelanggaran.
 
 
Sementara Kanit Dikyasa Iptu Agus Kurniawan, menambahkan, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, 
 
Hal ini dilakukan pasalnya, tidak sedikit nyawa yang melayang hanya akibat tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Seperti menerobos lampu merah, palang pintu perlintasan kereta api, hingga melebihi batas kecepatan yang dianjurkan.
 
Kanit Dikyasa ini juga mengajak anak anak bermain dan bernyanyi maupun peraragan oleh boneka semeru, agar anak mengingat betapa berbahayanya, bila melanggar larangan rambu lalulintas bisa menyebabkan meninggal karena Kecelakaan.
 
 
" Pengenalan sejak dini tentang kedisiplinan dan keselamatan di jalan sangat penting sekali, karena hal itu akan menjadi bekal mereka kelak setelah menginjak dewasa dan diharapkan mereka akan menjadi generasi yang disiplin, tertib dan memahami arti keselamatan," terangnya. Ndik