Bhumi Arema

SURABAYAPAGI.com, Malang - Kampung biru Arema di Jalan Embong Brantas, Klojen, Kota Malang melengkapi keberadaan kampung tematik diwilayah Daerah Aliran Sungai Brantas, Kota Malang. Kampung ini berada disebelah barat Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi atau tiga dimensi.

Wali Kota Malang, Moch Anton meresmikan Kampung Biru Arema, Rabu, (7/2/2018). Anton mengatakan Kampung Biru lahir dari gagasan warga sekitar, komunitas, dan perusahan cat Indana Paint.

"Kehadiran kampung ini merupakan wujud Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Inti Daya Guna Aneka Warna (cat decofresh).  Kampung biru menunjukkan identitas warna kebersamaan dari aremania yang bermakna memiliki kecerdasan serta rasa percaya diri yang tinggi" kata Anton.

Menurutnya, Kampung Biru Arema akan menjadi ikon penguatan Kota Malang sebagai Bhumi Arema. Kampung Biru Arema melengkapi belasan wisata kampung tematik di Kota Malang. "Hal ini merupakan sebuah strategi yang di tempuh untuk menjadikan Kota Malang semakin maju dan sebagai simbol  salah satu  kota kreatif di tanah air" ucapnya.

Pengerjaan Kampung Biru Arema menghabiskan 15 ton cat atau sekira Rp1,5 milyar. Warna biru ini menghiasi 500 bangunan di RW 04 dan RW 05 kelurahan Kiduldalem. Melibatkan 18 pekerja dan beberapa warga sejak bulan November 2017. (bj/irs)