Para mahasiswa STIK-PTIK beserta pendamping, saat diterima Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, di Balai Kota Surabaya. (SP/Narendra Bakrie)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebanyak 13 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) - Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan ke-73 Widya Adhi Pradana melaksanakan kegiatan Kermadianmas (kerjasama dan pengabdian masyarakat) di wilayah Polrestabes Surabaya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari. Yaitu dimulai Senin (5/2/2018) kemarin hingga Jumat (9/2/2017) mendatang. Dalam giat tersebut, para mahasiswa bakal mengunjungi sejumlah instansi di lingkungan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Hari ini, kami melakukan kunjungan dan koordinasi ke Dinas Tata Ruang, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Sosial Pemkot Surabaya," kata Ketua Kelompok Mahasiswa Dhanar Dono Vernandi, Selasa (6/2/2018).

Sebelum melakukan kunjungan dan koordinasi itu, para mahasiswa ini, pada Senin (5/2/2018) kemarin, tiba di Surabaya dana diterima langsung Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Para mahasiswa ini didampingi oleh Ketua Senat PMIK (Perhimpunan Mahasiswa Ilmu Kepolisian) STIK - PTIK, M Eko P Barmula bersama Wakil Ketua Kermadianmas STIK - PTIK Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso, SH, MH. Mereka langsung melakukan berkordinasi dengan walikota surabaya.

Ditanya terkait tujuan kegiatan tersebut, Dhanar menyampaikan jika Kermadianmas itu bertujuan untuk menimba ilmu terkait penyelesaian masalah atau problem solving di Kota Surabaya. Ditambahkan Dhanar, kegiatan itu juga sebagai wujud peran Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kota Surabaya.bkr