Pelaku pencurian HP, Roso Setiabudi Dulgani (45) warga jalan Margorukun IV/56 Surabaya. (SP/FIRMAN)

SURABAYAPAGI.com, Tambaksari - Aksi kejahatan memang tak mengenal waktu. Siapa sangka, di pusat perbelanjaan pun seseorang bisa jadi korban aksi kejahatan itu.

Seperti yang dialami Angger, 29 tahun. Saat itu, Angger sedang menemani istrinya yang akan membeli barang elektronik di Hi Tech Mall Surabaya. Setelah berhenti di salah satu toko, Angger mencoba peralatan elektronik yang hendak dibelinya itu, Minggu (4/2/2018) siang.

Tanpa disadari, seorang pria yang diketahui bernama Roso Setiabudi Dulgani (45) warga jalan Margorukun IV/56 Surabaya sudah membuntutinya dari belakang. Menunggu momen pas, Roso pun membuka tas cangklong Angger dan mengambil sebuah handpone miliknya.

Meskipun berhasil mengambil handpone tersebut, aksi Roso tak berjalan mulus. Saat hendak pergi, Roso langsung ditangkap oleh seorang anggota opsnal Polsek Tambaksari Surabaya yang sedang berada di lokasi. Alhasil, Roso pun digelandang ke mapolsek berikut barang bukti handpone Samsung milik korbannya.

"Jadi pelaku diamankan anggota yang kebetulan melihat aksi itu. Saat diintergoasi, pelaku mengakuinya," ujar Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, IPTU Didik Heriadi, Selasa (6/2/2018) sore.

Hasil penyidikan,pelaku mengaku jika baru kali ini melakukan aksinya itu. Rencananya handpone tersebut akam dijual dan hasilnya buat kebutuhan sehari-hari.

"Iya baru sekali, dan rencana mau saya jual di pasar maling pak, buat makan," aku pelaku.

Kini pelaku harus mendekam di tahanan polsek Tambaksari guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.fir