Ross Barkley resmi dipinang Chelsea pada Jumat (5/1/2018).

SURABAYAPAGI.com, London – Pemain baru Chelsea, Ross Barkley membeberkan alasannya hengkang dari Everton. Diketahui jika ia terobsesi menjadi gelandang terbaik di dunia. 

Chelsea berhasil meminang Barkley dari Everton pada Jumat (5/1/2018) waktu Inggris dengan mahar hanya 15 juta pounds (sekitar Rp 273 miliar). Barkley setuju bergabung dengan Chelsea dengan kontrak jangka panjang, yaitu 5,5 tahun.

Dengan memilih bergabung ke Chelsea, artinya lebih banyak lagi pesaing dengan kualitas lebih tinggi yang akan dihadapi Barkley untuk bisa menjadi bagian dari tim utama jika dibandingkan dengan di Everton.

Barkley menyebut bahwa bergabung ke Chelsea adalah pilihan terbaik bagi dirinya.  Bahkan, pemain berusia 24 tahun itu menilai Chelsea bisa membantu dirinya mengembangkan diri hingga dianggap sebagai seorang gelandang terbaik dunia.

"Saya selalu terobsesi dengan mengembangkan diri dan ingin mencapai level ketika saya dianggap sebagai salah satu pemain terbaik. Bergabung ke klub seperti Chelsea menjadi hal tepat untuk memperbaiki diri," kata Barkley seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya ingin dianggap sebagai gelandang kelas dunia. Saat ini saya sudah memiliki potensi serta atribut kelas dunia dan ingin menunjukkan bahwa di sebuah klub besar seperti Chelsea, saya bisa memenangi banyak hal dan dianggap sebagai pemain berkualitas," tuturnya.lx/kmp