Bambang Sutjipto (kanan)

Sabtu (20/01/2018) besok, 200 advokat yang tergabung dalam organisasi Peradi cabang Sidoarjo, akan memilih Ketua baru dalam Muscab ke 2 Peradi Sidoarjo, di sebuah rumah makan Sidoarjo. Sejumlah advokat muda memberi masukan kepada peserta Muscab besok.
------------

Advokat Hasan Sadikin, SH: Dibawah kepemimpinan Pak Bambang Sucipto, Peradi Sidoarjo sudah sangat baik. Pengayoman yang Beliau berikan ini sangat total dan tidak pilih-pilih, mau junior atau senior semua sama. Sehingga, kepimpinannya, saya rasa layak untuk dilanjutkan.

Jujur, Peradi Sidoarjo saat ini butuh Pemimpin yang sangat hebat seperti Pak Bambang, sehingga di Sidoarjo tak ada 3 ( tiga) organisasi Peradi seperti di Surabaya. Dalam artian, ketua Peradi Sidoarjo harus bisa amanah dan mengayomi semuanya.

Advokat Agung Saputra, SH: Sebagai Advokat junior, saya berharap agar Ketua Peradi Sidoarjo saat ini yaitu Pak Bambang Sucipto kembali terpilih lagi. Saya rasa para Advokat senior pun akan sepaham dengan saya untuk ini.

Kenapa demikian? Karena Pak Bambang, adalah sosok pemimpin yang bisa mengayomi seluruh anggotanya. Alhamdulillah, sampai saat ini, di Sidoarjo, nggak ada lagi blok-blokan di Peradi. Semua sudah melebur menjadi satu di bawah bendera Peradi.

Ditambah lagi, sebagai organisasi, Peradi dibawah kepemimpinan Pak Bambang, sama sekali tidak memberatkan para anggotanya. Untuk Muscab ini saja, kami anggota tidak ditarik biaya. Semua murni dari dana organisasi. Berbeda dengan Muscab di Surabaya lalu, per orang disana ditarik Rp 250ribu.

Advokat Prihartanto Budi Prasetyo, SH: Kepemimpinan Pak Bambang Sucipto, di Peradi Sidoarjo layak untuk dilanjutkan. Saya yakin banyak yang akan sependapat dengan saya.

Siapa sih yang tidak kenal Pak Bambang Sucipto ini? Beliau sangat dikenal dan melekat karena sifat ringan tangannya dalam mengayomi advokat. Bahkan sampai lintas organisasi, beliau tidak membeda-bedakan pelayanan. Mau AAI, KAI, Peradi, atau apapun itu, kalau sedang terkena kriminalisasi, langsung Beliau akan bentuk tim untuk memberikan bantuan.

Jadi pokoknya, Pak Bambang Sutjipto, ini wajib untuk melanjutkan kepemimpinannya di Peradi cabang Sidoarjo. Untuk saat ini, belum ada advokat yang berdomisili di Sidoarjo yang bisa menyaingi apa yang Beliau telah lakukan selama ini.

Elly Setowati, SH: Untuk saya, terpilih kembalinya Pak Bambang Sucipto adalah harga mati. Beliau adalah sosok yang paling tepat untuk memimpin Peradi Sidoarjo.

Di bawah kepemimpinan beliau, Peradi Sidoarjo bahkan mampu menjadi percontohan nasional karena sangat solid, dimana Peradi di daerah lain terpecah-pecah. Kalau diibaratkan, Pak Bambang ini adalah sosok Bapak bagi Keluarga Peradi Sidoarjo. Beliau mampu mengayomi seluruh anggota Peradi dengan adil dan bijaksana.

Bukan hanya itu, pengabdian Beliau kepada masyarakat pun tidak perlu lagi diragukan. Tak terhitung jumlahnya banyaknya bantuan hukum cuma-cuma yang ia berikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Di bawah kepemimpinan beliau juga, Peradi Sidoarjo mampu mendirikan Posko Bantuan Hukum(PBH) untuk layanan kepada masyarakat tersebut. n ifw