Salah satu fasilitas kolam renang dekat pantai seperti di Bali ini membuat semakin nyaman dan kerasan saat menginap di Hotel TKBR Paciran. FOTO:SP/ MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Meski beberapa hari belakangan ini ombak pantai utara di Lamongan tinggi dan besar, namun hal itu tidak mempengaruhi okupansi/keterisian hotel di Tanjung Kodok Beach Resort, di Paciran Lamongan Jawa Timur.

Hotel berbintang empat ini tetap menjadi jujugkan tidak hanya dari wisatawan yang akan atau dari berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan (WBL), dan Maharani Zoo yang memang ada di sebelah timur Hotel TKBR untuk menginap, juga menjadi jujugkan pihak komunitas dan korporasi serta instansi pemerintah, untuk menggelar metting di lokasi yang menyediakan berbagai macam venue keindahan alam pantai utara.

Aissah Vara Ika Markeeting TKBR Paciran Minggu (14/1/2018) menyebutkan, kalau penginapan TKBR pada setiap liburan weekend, rata-rata kamar yang terisi sekitar 90 persen dari 83 kamar yang tersedia. "Kalau libur Sabtu dan Minggu kamar 90 persen terisi, "terangnya.

Sementara untuk hari-hari biasa, tamu hotel tetap ada meski tidak serami hari liburan. Meski demikian yang memanfaatkan penginapan hotel yang dekat dengan laut pantai utara ini ada saja, mulai dari corporasi, pemerintah, comunitas hingga perusahaan yang ada di wilayah sepanjang pantai utara.

"Untuk hari- hari biasa, hotel TKBR sering dengan gunakan untuk acara meeting baik perusahaan, comunitas maupun pemerintahan, karena suasana di TKBR cukup membuat tamu kerasan, "ujar wanita asal Blimbing Paciran ini.

Bahkan suasana yang sejuk hujan rintik-rintik hingga ombak besar di Pantai Utara tambah dia, menambah kesan dan suasana yang romantis bagi para tamu. Tidak sedikit cuaca yang demikian ini menambah daya tarik bagi tamu untuk menikmati ombak, baik dari dekat pantai maupun dari dalam kamar.

"Untuk seluruh kamar di hotel TKBR semua menghadap ke laut, sehingga untuk menikmati keindahan laut cukup dari dalam kamar, atau langsung mendekat, situasi yang demikian inilah yang sering dicari oleh tamu, "jelasnya.

Sehingga lanjut Vara, cuaca hujan dan ombak besar seperti pada Minggu-minggu yang dicari para tamu."Untuk ombak besar seperti saat ini tidak mempengaruhi okupansi hotel, "tambah dia.

Apalagi di dekat Hotel disediakan kolam renang dekat dengan pantai, seperti ada di pulau Bali. "Hotel TKBR menyediakan kolam renang untuk anak dan dewasa dekat dengan hunian hotel yang hanya berjalan beberapa meter saja, menambah kepuasan tersendiri untuk menginap,"kata Vara.

Bahkan pada jelang tahun baru mulai 23 Dasember lalu hingga 1 Januari 2018 kemarin, semua kamar sudah dibooking tamu tidak ada yang tersisa."Kamar ludes tidak ada yang terisah untuk tahun baru, "terangnya sambil menyampaikan booking hotel TKBR bisa dengan cara booking via online maupun off line, semua dilayani.

TKBR tambah Vara menyediakan 83 kamar, 43 Kamar Duluge, Pavilium 30 Kamar, Family Room 2, Junior room dan 6 Villa. biaya bermalam di hotel TKBR hari biasa sebesar Rp 840 ribu, dan 999 Ribu untuk liburan Weekend, sudah termasuk sarapan pagi.

Selain itu tamu juga bisa menikmati fasilitas lainnya mulai dari Area Pavilium Sport Center, Karaoke Tematic, In House Billard, Tenis, Basket, Renang, makanan sefood dan venue laut.jir