Pemain teranyar Persebaya Surabaya, Dari kiri : Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Oktavio Dutra, dan Nelsom Alom

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kabar merapatnya Otavio Dutra ke Persebaya Surabaya menjadi kenyataan. Dutra diperkenalkan sebagai salah satu penggawa Green Force Jumat (5/1) malam. Bergabungnya Dutra membuat jumlah mantan pemain Persipura Jayapura di skuad Persebaya bertambah menjadi tujuh orang.

Perkenalan Dutra sebagai pemain Persebaya bersamaan dengan empat pemain asal Papua yaitu Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, dan Nelso Alom. Bersama Ricky Kayame dan Fandry ImbirI, Persebaya secara keseluruhan telah merekrut tujuh mantan pemain Persipura.

Dalam percakapan melalui aplikasi pesan singkat dengan JawaPos.com, Dutra tak membantah bahwa dirinya telah resmi bergabung dengan Persebaya.

"(Kontraknya) satu tahun dulu," sebut pesepak bola kelahiran Brasil itu. Dutra juga mengonfirmasi bahwa ia akan menjalani latihan perdana Sabtu (6/1).

Sebelum menandatangani kontrak dengan Persebaya, para pemain anyar tersebut menjalani tes fisik dan medis di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) di kawasan Senayan, Jakarta.

"Kami benar-benar dibuat kagum dengan hasil tes tersebut," ucap Manajer Persebaya Chairul Basalamah Jumat malam.

Dalam rilis yang disebar ke awak media, Persebaya bersyukur karena berhasil mendapatkan pemain yang mereka incar.

"Bahkan untuk Osvaldo Haay kami harus bersaing dengan klub Malaysia. Tapi kami bersyukur bisa mengamankan rekrutan baru ini," terang Abud, sapaan akrab Chairul. (jpc)