Jenazah wanita ini ditemukan tergeletak di pelataran Masjid Masjid Anas Bin Faadolah Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Kamis (4/1/2018).

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Polres Kediri berhasil mengungkap identitas mayat perempuan berhijab cadar yang ditemukan tergeletak di halaman Masjid Annas Bin Fadilah Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Jenasah bernama Nurul Khotimah (40) warga Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Pengungkapan identitas korban dilakukan dengan menggunakan Mobile Automated Multi- Biometric Identification System (Mambis) milik Inafis Polres Kediri. Alat ini melacak identitas korban melalui elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP).

Petugas melakukan beberapa kali pelacakan menggunakan sidik jadi korban. Tetapi tidak berhasil. Akhirnya, identitas dapat dibongkar melalui sistem perekaman kornea mata korban.

Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono mengaku, untuk membuktikan kebenaran identitas korban, pihaknya mendatangi alamat rumahnya di Tulungagung. Pembuktian tersebut juga untuk mengungkap penyebab kematian korban. "Kami masih menyelidiki kasus Ini," katanya, Jumat (5/1/2018).

Diberitakan sebelumnya, warga menemukannya mayat perempuan dalam keadaan terlentang mengenakan hijab cadar berwarna hitam dan di sebelahnya terdapat payung warna merah hitam.

Sejumlah perhiasan yang masih lengkap di tubuhnya. Selain Itu, di atas tubuh korban, terdapat secarik kertas berisi pesan khusus, untuk dirawat sesuai syariat Islam.

Sementara itu dari hasil olah TKP petugas, ditemukan luka seperti bekas jeratan di bagian leher korban. Meski demikian, polisi masih menunggu hasil visum tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Kediri untuk mengetahui penyebab kematian korban.