Oka Gundul (paling kiri) saat menyanyikan lagu-lagu Persebaya di acara Bonek .

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Terbanglah tinggi di angkasa, tunjukkan pada semua mata dunia. Mungkin lirik ini tak asing didengar suporter Persebaya Surabaya ketika timnya berlaga di stadion. Sayangnya berita duka menyelimuti sang pencipta lagu ini.

Oka Eka Prasetya atau yang kerap disapa Oka Gundul, sang pencipta lagu, tutup usia. Ia sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Ramelan, Surabaya karena menderita fattyliver.

Pria kelahiran 17 maret 1984 ini dikenal rekan Bonek sebagai pencipta lagu mars Persebaya yang selalu dinyanyikan di setiap moment pertandingan tim kebanggan Arek Suroboyo. Jenazah Oka sempat disemayamkan di rumahnya Deltasari Indah sejak Kamis malam.

Menurut Vega, rekan almarhum sesama Bonek, mengatakan jika sosok Oka ini kompleks. Ia bisa menjadi mentor, ia pun juga bisa menjadi sahabat.

"Aku kenal Oka sejak 2009 dan luar biasa baiknya. Banyak dan seringkali kita bertukar pikiran bahkan beda pendapat. Secara pribadi banyak urusanku yang Oka ikut turut andil membantu di dalamnya. Kita di sini sama-sama merasa kehilangan seseorang yang baik," kata Vega, salah satu rekan Bonek yang mengantarkan almarhum hingga dimakamkan.

Sesuai rencana jenazah Oka dimakamkan di tempat pemakaman umum Siwalankerto, Jumat (5/1/3018). Terlihat suporter Persebaya banyak yang turut mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhir.