Tips agar wanita terlihat awet muda.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Seiring bertambahnya usia, kulit wajah pun akan mengalami penuaan. Hal ini ditandai dari munculnya garis halus di bawah mata, vlek hitam dan kulit yang mulai kehilangan elastisitasnya.

Untuk menangani hal tersebut, inilah rutinitas yang bisa Anda lakukan sebagai cara untuk mendapatkan wajah yang tampak lebih muda dalam singkat setiap harinya dirangkum dari laman Birchbox.com

  1. Gunakan pembersih dan pencerah wajah

Bintik hitam yang muncul pada wajah Anda merupakan tanda penuaan yang terjadi karena kerusakan akibat sinar matahari. Untuk menguranginya cobalah gunakan pembersih wajah yang memberikan manfaat dalam mencerahkan wajah.

  1. Foundation/ Pelembab berwarna

Hindari bedak tabur jika Anda merasa tanda-tanda penuaan sudah mulai terlihat. Sebagai gantinya, pilih foundation cair atau pelembap berwarna cerah yang akan menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus di bawah mata dan bintik hitam di wajah. Hasilnya, tampilan awet muda pun akan menjadi milik Anda.

  1. Gunakan krim mata

Rutin menggunakan krim mata akan menjadi senjata Anda untuk tampilan yang lebih muda dan segar. Selain bisa menjaga kelembapan dan menghilangkan lingkar hitam di area mata, dengan penggunaan krim mata secara rutin, garis-garis halus yang muncul sebagai tanda penuaan bisa tersamarkan.

  1. Sesuaikan perawatan dengan usia

Seiring bertambahnya usia, kulit yang dulunya segar mulai terlihat pucat. Untuk mengatasi hal ini, perbarui rutinitas kecantikan Anda. Mulailah perawatan dan pilih juga produk kecantikan yang lebih memperhatikan kulit di usia Anda seperti rutin menggunakan scrub dan moisturizer untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus melembapkan kulit. lx/lpt